Sukses


Marquez Sebut Pengujian F1 Tak Berkaitan dengan Suksesnya Raih Pole Position di Austria

Jakarta Marc Marquez buka suara soal keterkaitan pengujian yang dilakukan dengan tim Formula 1 dengan suksesnya meraih pole position di MotoGP Austria. Menurut dia hal itu tak ada kaitannya.

Marquez menyebut, sensasi mengendarai roda empat dengan roda dua sangat berbeda.

Marquez mengikuti jejak Valentino Rossi dengan menjajal jet darat Formula 1 di Sirkuit Red Bull Ring pada 6 Juni lalu. Selama melakukan pengujian banyak pihak yang takjub dengan catatan waktu yang ditorehkannya tersebut.

Namun demikian, Marquez menegaskan bahwa pengujian dengan mobil F1 tidak membantu sama sekali. "F1 adalah pengalaman yang fantastis, tetapi itu tidak membantu saya. Dengan F1 single-seater Anda benar-benar dapat memanfaatkan putaran terakhir, dengan motor itu berbeda," tutur Marquez seperti dikutip dari GPOne, Minggu (12/8/2018).

Ditambahkan, hasil positif ini tak lepas dari tes resmi IRTA di Brno. Dia menuturkan ada beberapa modifikasi yang dilakukannya. Hanya saja, Si Bayi Alien tidak menjelaskan secara rinci tentang perubahan itu.

"Saya tidak bisa mengatakan tetapi selama simulasi balapan, kami menggunakan sesuatu yang baru yang kami uji di Brno. Itu memberi kami sensasi yang bagus," ungkap Marquez.

2 dari 3 halaman

Strategi

Berbicara mengenai balapan di Austria, Marquez belum bisa memberikan penjelasan terkait strategi apa yang akan dilakukannya pada seri 11 MotoGP. Tapi dia menegaskan bahwa pemilihan ban akan menjadi faktor penentu.

"Saya akan mengatakan medium di depan, juga karena saya tidak tahu tentang yang keras, saya lebih suka menjadi lebih lambat dan merasa yakin. Di FP4 saya memiliki kecepatan yang baik, meskipun ban lama, dan kemudian di kualifikasi dengan ban baru saya langsung cepat," imbuh Marquez.

3 dari 3 halaman

Ukir Prestasi

Marc Marquez kembali mengukir prestasi jelang balapan di MotoGP Austria, Minggu (12/8/2018). Rekor yang baru saja dibuatnya itu terkait keberhasilannya merebut pole position setelah membukukan waktu 1 menit 23. 241 detik pada kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, kemarin.

Ini merupakan kali pertama Marquez merebut posisi terdepan pada balapan di MotoGP Austria. Secara keseluruhan pembalap Repsol Honda itu telah mengumpulkan 69 pole position sepanjang kariernya.(David Permana)

Sumber: www.liputan6.com

 

Ederson, Senjata Ampuh Guardiola di Manchester City

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer