Sukses


Honda Siap Berikan Motor Terbaik untuk Jorge Lorenzo

Jakarta - Direktur Teknik Repsol Honda, Takeo Yokoyama, akan memanfaatkan kedatangan Jorge Lorenzo pada MotoGP tahun depan untuk menilai seberapa kompetitif motor RC213V. Dia mengatakan sejauh ini pabrikan Jepang itu terkesan hanya menerima umpan balik yang positif dari Marc Marquez.

Ini mengingat Marquez merupakan juara dunia empat kali MotoGP. Tapi, dengan bergabungnya Lorenzo dapat mempermudah pekerjaan para mekanik untuk meperbaiko motor RC213V.

Ditambah lagi, Ducati Corse telah memberikan izin kepada X-Fuera --julukan Lorenzo-- untuk menjalani pengujian di Valencia pada November mendatang.

Yokoyama menuturkan tentunya ini akan sangat menarik apalagi berbicara mengenai gelar juara dunia tahun depan. Pasalnya, Marquez dan Lorenzo sama-sama memiliki selera yang besar dalam merebut trofi MotoGP.

"Jorge tersedia, jadi kami memanfaatkannya. Dia adalah juara dunia dan pemimpin yang kuat. Jika kami memberinya paket motor dan tim yang bagus, maka ia pasti akan berjuang untuk merebut gelar," kata Yokoyama dikutip dari Corsedimoto, Sabtu (18/8/2018).

2 dari 2 halaman

Kebutuhan Lorenzo

Yokoyama menambahkan pihaknya harus bergerak cepat untuk menyediakan motor yang sesuai dengan gaya balap Lorenzo. Namun, dia tidak bisa meramalkan berapa lama proses adaptasi yang akan dihadapi pemilik nomor 99 tersebut.

"Hingga kami mencoba paket kami, kami tidak dapat memperkirakan apa yang harus kami lakukan," ucapnya.

"Saya yakin HRC dapat menangani gaya mengemudi pembalap manapun. Lorenzo jelas juara. Dia bisa memberi kami umpan balik yang bagus. Betapa berbedanya mesin-mesin itu, saya tidak tahu. Di Valencia, teknisi dan pengemudi bisa mendapatkan ide pertama," imbuh Yokoyama. (David Permana)

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer