Sukses


Zarco Buru Kemenangan Pertama di MotoGP Inggris

Jakarta - Ada banyak hal yang dipertaruhkan selama sirkus MotoGP mengaspal di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (26/8/2018). Ini akan menjadi pertarungan yang sangat menarik, tak hanya bagi Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo. Tapi juga duel Dani Petrucci, Johann Zarco, serta Cal Crutchlow.

Petrucci kini menempati posisi keenam dengan raihan 105. Dia unggul satu angka dari Zarco dan dua poin dari Crutchlow. Artinya, ini akan menjadi pertarungan yang sangat menuntut untuk para pembalap di kelas utama MotoGP.

Zarco tidak sabar untuk kembali ke trek setelah mengisi ulang baterai pasca menjalani balapan di Grand Prix Austria. Pada balapan akhir pekan ini, dia bertujuan untuk menemukan kecepatan yang layak dari awal dan membuktikan bakatnya yang luar biasa lagi dalam mencapai posisi teratas.

"Sirkuit Silverstone adalah dengan lintasan terpanjang jika dibandingkan dengan Austria. Saya mendengar bahwa kami akan memiliki aspal baru, jadi mungkin kami menemukan lebih sedikit tonjolan daripada tahun lalu," ungkap Zarco dikutip dari Mcnews, Rabu (22/8/2018).

"Akhir pekan lalu dalam perlombaan, semua orang dapat melihat bahwa saya sedang berjuang dengan motor saya, tetapi saya tetap percaya pada pekerjaan yang kami lakukan bersama dengan tim saya. Bagaimanapun saya akan pergi, mencoba melakukan yang terbaik seperti biasa dan ingin menemukan settingan yang cepat sejak awal," tambahnya.

Zarco berharap bisa memberikan kemenangan perdananya di musim ini. Target yang diusungnya tersebut rasanya tidak terlalu sulit mengingat dia pernah menjadi pemenang pada 2015 lalu atau sewaktu menjalani balapan di kelas Moto2.

"Trek ini cukup cepat dan saya suka ini. Mungkin saya bisa menemukan beberapa garis yang berbeda agar lebih cepat daripada orang lain atau cukup cepat untuk kembali mendekati podium, yang akan sangat fantastis," harap Zarco.

(David Permana)

Video Populer

Foto Populer