Sukses


Crutchlow Lanjutkan Kolaborasi dengan LCR Honda di Pentas MotoGP

Jakarta - Honda Racing Corporation (HRC) telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait masa depan Cal Crutchlow di MotoGP. Menurut laporan yang dikutip dari laman resmi HRC, pembalap asal Inggris telah menandatangani kontrak selama dua tahun ke depan.

Crutchlow artinya akan tetap menjadi pembalap LCR Honda di MotoGP hingga 2020. Sejak bergabung dengan tim yang dikelola Lucio Cecchinello pada 2015, pembalap asal Inggris itu sejauh ini telah membukukan tiga kemenangan di kelas utama MotoGP.

Crutchlow dianggap memiliki peran kunci ketika datang ke pengembangan motor pabrikan Jepang. Karena itu, HRC ingin meneruskan kolaborasi ini dengan pembalap berambut keriting tersebut.

"Saya sangat senang untuk membarui dan memperpanjang hubungan saya dengan Honda HRC dan Tim LCR Honda hingga tahun 2020. Kami semua telah bekerja sangat keras dan kami telah sukses besar dan akan terus berlanjut, saya yakin," kata Crutchlow, Jumat (24/8/2018).

"Seperti yang saya katakan di masa lalu, saya memiliki dukungan terbaik yang dapat saya minta dari Honda dan Lucio. Timnya melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk memberi saya motor yang kompetitif setiap akhir pekan," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Disambut Gembira

Sementara itu, Cecchinello sangat senang, peran pendukung penting LCR, sehingga diakui HRC. Tim Italia semakin strategis ketika datang ke pekerjaan pengembangan mengenai RC213V.

"Kami sangat senang untuk melanjutkan kerja sama kami dengan Cal, setidaknya hingga akhir 2020. Saya percaya bahwa Cal telah menunjukkan bakat yang mengesankan sejak kedatangannya di Honda pada 2015 dan, sekali lagi, saya ingin terima kasih atas hasil bagus yang kami capai bersama," ucapnya.

"Tim LCR akan terus mendukungnya dengan cara terbaik bersama dengan kerja sama HRC dan mitra LCR yang berharga."

Senada dengan Cecchinello, Presiden HRC Yoshishige Nomura juga mengomentari kabar Crutchlow membarui kontrak dengan tim LCR. Dia mengaku senang menjaga Cal dalam keluarga HRC untuk dua musim ke depan.

"Kami dengan senang hati mengumumkan perpanjangan kontrak Cal. Tahun lalu kami memberikan kontrak kepadanya pada 2018 dan 2019 sebagai pembalap pabrik HRC. Tahun ini dia sekali lagi menunjukkan bakatnya yang kuat dan prestasinya layak mendapat status sebagai pembalap pabrik," tandas Yoshishige Nomura.

3 dari 3 halaman

Konsisten

Musim ini, Crutchlow telah menang di Argentina dan hampir selalu lebih cepat serta konsisten daripada Dani Pedrosa. Dia pun berambisi untuk bergabung dengan tim pabrikan itu pada 2019. Namun, semua spekulasi tentang duet Marquez-Crutchlow batal terwujud lantaran tim Repsol Honda menggaet Jorge Lorenzo.

Tapi, Yoshishige Nomura berusaha membesarkan hati Crutchlow, yakni dengan membarui kontraknya. "Cal telah berkontribusi banyak untuk Honda dan Tim MotoGP LCR Honda dan dia selalu memberi kami umpan balik yang sangat berguna untuk evolusi RC213V," imbuh Yoshishige Nomura.

(David Permana)

Video Populer

Foto Populer