Sukses


Manajer Ducati Gusar Tak Semua Pembalap Dilibatkan dalam Pertemuan Silverstone

Jakarta - Manajer tim Ducati, Davide Tardozzi, mengeluh lantaran tidak semua pembalap dilibatkan dalam pertemuan yang membahas kemungkinan terburuk yakni membatalkan gelaran seri 12 di GP Inggris, Minggu (26/8). Padahal tim Pabrikan Italia sangat menginginkan tetap membalap, meski itu berlangsung keesokkan harinya atau Senin (27/8).

Tidak hanya Ducati yang menginginkan balapan dilanjutkan pada Senin. Ada empat tim yang memikirkan hal yang sama yakni Honda, Yamaha, Suzuki, dan Aprilia. Sementara tim KTM netral dengan menerima keputusan mayoritas yang diambil Direktur Balap, Mike Webb.

"Setelah penundaan beberapa jam, GP Inggris akhirnya dibatalkan dengan suara mayoritas. Kami pun meminta untuk balapan pada hari Senin. Ducati mendukung keputusan pembatalan karena itu adalah solusi teraman untuk semua orang yang terlibat. Tapi saya masih berpikir bahwa semua pembalap MotoGP seharusnya diundang ke pertemuan resmi ini," sesal Tardozzi dikutip dari Speedweek, Rabu (29/8/2018).

Tardozzi bersikeras mendesak untuk tetap menggelar balapan keesokkan harinya lantaran Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso memulai balapan di GP Inggris dari posisi satu dan dua setelah membukukan waktu tercepat di kualifikasi. Namun Webb dan sejumlah pejabat terkait (IRTA, FIM, dan Dorna Sports) tidak bisa menjamin keselamatan pembalap.

"Inisiatif pertemuan dengan Direktur Balap dan Komisi Keselamatan dilakukan secara spontan dengan hanya beberapa pembalap yang kemudian menyerukan rekan-rekan untuk datang ke kantor IRTA. Jorge misalnya, dia diberi tahu oleh manajernya (Albert Valera) dan tidak semua pembalap hadir karena mereka belum diberitahu," tambah Tardozzi.

"Sementara pembalap lain yang tidak ikut pertemuan itu terpaksa melihat pengumuman resmi dari TV. Tapi tidak ada yang menelepon atau memintanya untuk datang. Saya pun merasakan hal yang sama dengan hanya melihat dari TV. Jadi saya mendatangi kantor IRTA untuk menanyakan apa yang terjadi," kata Tardozzi.

(David Permana)

 

Hasil Seri Terakhir MotoGP 2020, Miguel Oliveira Tercepat

Video Populer

Foto Populer