Sukses


Marquez Ingin Perpanjang Daftar Memori Manis di MotoGP San Marino

Bola.com, Misano - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, unggul 59 poin atas peringkat kedua, Valentino Rossi, menjelang balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (9/9/2018). Baby Alien ingin memperlebar margin atas Rossi dengan mengukir hasil manis di Misano. 

Kedua pembalap masih dipisahkan gap 59 poin setelah balapan MotoGP Inggris dibatalkan. Kans Marquez menyudahi musim ini sebagai juara dunia terbuka lebar. Asalkan tak kehilangan banyak poin pada tujuh balap tersisa, Marquez kemungkinan bakal kembali menjadi juara dunia. 

Tak heran, Marquez serius menatap setiap balapan tersisa musim ini, termasuk MotoGP San Marino yang dianggap sebagai satu dari dua balapan kandang Rossi. Lokasi San Marino yang dekat dengan kampung halaman Rossi membuat The Doctor selalu mendapat dukungan besar dari fans. 

Namun, Marquez yakin bisa menuai hasil manis di Misano. Apalagi dia didukung rekam jejak bagus di sirkuit tersebut. 

"Misano adalah trek yang banyak tikungan dan lebih lambat dibanding seri-seri yang lain. Sirkuit ini butuh banyak pengereman dan akselerasi," kata Marquez, seperti dilansir Crash, Selasa (4/9/2018). 

"Ini sirkuit yang bagus bagi kami di masa lalu. Kami punya banyak memori bagus di sini dan kami jelas berusaha menambah satu memori manis lagi pada Minggu," imbuh dia.  

Pada musim lalu, Marquez berhasil naik podium utama di MotoGP San Marino. Tapi, hasil tersebut tak membuat pembalap Spanyol itu terlena. 

"Tahun lalu saya merasa nyaman di motor dan bisa membalap sesuai yang saya suka. Tapi, pada Jumat ini kami akan turun ke trek dengan mental yang biasanya, serta bersiap menghadapi dan beradaptasi dengan situasi apa pun," tegas Marc Marquez

 

 

Video Populer

Foto Populer