Sukses


Tampil Tercepat, Andrea Dovizioso Keluhkan Kondisi Lintasan

Jakarta - Pebalap asal Italia Andrea Dovizioso memberikan penampilan ciamik selama menjalani sesi latihan bebas pertama dan kedua di Sirkuit Misano, Jumat (8/9/2018) kemarin. Capaian itu ditunjukkan pembalap Ducati Corse dengan status yang tercepat di FP1 dan FP2.

Pada FP1, Dovi membukukan waktu tercepat 1 menit 32,608 detik. Di FP2, pembalap berjuluk Little Dragon itu mampu memperbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 32,198 detik.

Meski tampil tercepat di dua sesi tersebut, namun Dovizioso masih mengeluhkan kondisi lintasan di sore hari. Dikatakan, itu sangat aneh sewaktu dirinya menjalani pengujian di Misano.

"Puas dengan waktu di dua sesi latihan hari pertama, tetapi hari ini sensasi sore itu tidak bagus sama sekali. Kondisinya sangat aneh, sangat berbeda dari tes dan saya tidak tahu apakah itu kelembaban yang ada di sana," tutur Dovizioso dikutip dari Corsedimoto, Sabtu (8/9/2018).

2 dari 3 halaman

Sensitif

Ditambahkan, masalah kelembaban yang terjadi di Sirkuit Misano, sore hari, memaksa Dovizioso kurang maksimal. Hal ini disebabkan lantaran ban Michelin sangat sensitif pada aspek ini dan ban tidak sepenuhnya bekerja dengan baik di lintasan sepanjang 4,2 km tersebut.

3 dari 3 halaman

Bekerja Lebih Baik

Itu sebabnya, kata Dovizioso, dirinya gagal melakukan pekerjaan yang diinginkan. "Sayang sekali, tetapi ketika saya dapat melakukan saat-saat ini di akhir putaran berarti saya memikirkan apa yang harus saya lakukan. Tapi saya dapat mengonfirmasi bahwa motor bekerja lebih baik ketimbang tahun lalu.

Meski begitu, kita harus melihat kondisi apa yang akan kita temukan besok (kualifikasi) dan terutama pada hari Minggu karena hari ini trek benar-benar aneh," pungkas Dovizioso.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer