Sukses


Raih Pole Position, Jorge Lorenzo Dihantui Catatan Buruk pada MotoGP San Marino

Bola.com, Misano - Pmebalap Ducati, Jorge Lorenzo, meraih pole position pada balapan MotoGP San Marino yang akan berlangsung Minggu (9/9/2018). Namun, pembalap berjuluk X-Fuera itu ternyata punya catatan minor kalau mengawali balapan di posisi terdepan.

Lorenzo menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Marco Simoncelli, Minggu (9/9/2018). Pembalap asal Spanyol itu meraih catatan waktu tercepat 1 menit 31,629 detik.

Ini menjadi pole position ketiga yang diraih Lorenzo di MotoGP San Marino. Namun, hal itu ternyata tak sepenuhnya berlangsung mulus buatnya.

Pada 2015, ketika meraih pole position di tempat yang sama, Lorenzo bahkan tak mampu finis karena mengalami kecelakaan pada lap ke-20. Keberuntungan pun belum berpihak pada Lorenzo ketika meraih pole position pada MotoGP San Marino 2016.

Lorenzo hanya mampu finis di peringkat ketiga. Adapun gelar juara kali itu dirah Dani Pedrosa yang mengawali balapan dari grid nomor delapan.

Lorenzo justru berhasil menjadi juara di MotoGP San Marino jika mengawali balapan bukan sebagai pole position. Tercatat, tiga gelar juara MotoGP San Marino yang diraihnya pada 2011, 2012, dan 2013 diraih saat mengawali balapan pada grid nomor dua.

Namun, semua memori tersebut dilakukan Jorge Lorenzo ketika masih menunggangi motor Yamaha. Adapun musim lalu, pembalap berusia 31 tahun itu tak mampu menyelesaikan balapan bersama Ducati karena mengalami kecelakaan pada lap keenam.

Video Populer

Foto Populer