Sukses


Marquez: Perburuan Gelar Juara Dunia MotoGP Belum Berakhir

Bola.com, Aragon - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, makin mendekati titel juara dunia 2018 setelah menjadi kampiun pada MotoGP Aragon, Minggu (23/9/2018). Namun, Baby Alien menegaskan misinya masih jauh dari selesai. 

Berkat kemenangan tersebut Marquez kini unggul 72 poin di puncak klasemen, diikuti Andrea Dovizioso (Ducati) di posisi kedua. Dovizioso yang start di depan Marquez kalah bersaing di Aragon sehingga finis di posisi kedua. Pembalap Ducati lainnya, Jorge Lorenzo, malah sudah terjatuh tak lama setelah start, tepatnya di tikungan pertama.  

"Tidak, ini (perburuan gelar juara dunia) belum berakhir. Jika posisi saya masih bisa disalip, artinya ini belum berakhir. Sekarang, kami bisa melakukan kesalahan, dimulai dengan berpikir gelar sudah di tangan," kata Marquez, seperti dilansir Crash

"Pada 2014, saya berpikir sudah mengamankan gelar di Misano, kemudian terlalu ngotot dan terjatuh dalam dua balapan beruntun, itu kesalahan besar. Kami perlu fokus dan tetap bekerja karena di MotoGP apa pun bisa terjadi, seperti masalah mekanik, kesalahan manusia, kondisi cuaca, cedera, Anda tak pernah tahu. Jadi kami harus terus bekerja keras," sambung pembalap asal Spanyol itu. 

Marquez akan menjalani tes MotoGP di Aragon, Selasa (25/9/2018). Honda akan berusaha memperbaiki motor dan menjaga fokus. "Thailand akan menjadi balapan lain," kata Marquez. 

"Kami akan mengambil risiko yang sama. Saya selalu mengawali akhir pekan dengan mentalitas untuk menang pada Minggu. Kemudian pada Minggu saya akan melihat apakah bisa menang atau hanya perlu berada di podium," tegas Marc Marquez

 

Video Populer

Foto Populer