Sukses


Jorge Lorenzo Kirim Pesan untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

Bola.com, Jakarta - Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengungkapkan belasungkawa terhadap para korban gempa bumi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Lorenzo mengirim pesan untuk masyrakat setempat berupa doa yang diunggah lewat akun Facebook dirinya.

Gempa berkekuatan 7,4 magnitudo menghantam Palu dan Donggala, Jumat (28/9/2018). Bencana itu menimbulkan tsunami yang mengakibatkan ratusan orang kehilangan nyawa.

Saat ini perhatian publik tertuju kepada bencana alam yang mengakibatkan rusaknya berbagai bangunan dan fasilitas di Palu dan Donggala tersebut. Lorenzo merupakan satu di antaranya.

Melalui Facebook, Lorenzo mengunggah gambar bendera Indonesia bertuliskan #PRAYFORINDONESIA. Pembalap Spanyol itu juga menambahkan tagar #BeStrongIndonesia dalam kolom komentar.

Sikap yang dilakukan Lorenzo menuai respons positif, khususnya dari warganet Indonesia. Publik Tanah Air banyak berterima kasih dan menyanjung aksi sang pembalap.

Jorge Lorenzo bukanlah satu-satunya figur di dunia olahraga yang bersimpati terhadap bencana di Palu dan Donggala. Sebelumnya, eks gelandang Juventus, Claudio Marchisio, hingga juara Korea Terbuka 2018 asal Chinese Taipei, Chou Tien Chen, juga melakukan aksi serupa.

 

Maverick Vinales Juara di MotoGP Emilia Romagna

Video Populer

Foto Populer