Sukses


Marquez Ungkap Penyebab Ducati Keteteran pada Pacuan Juara Dunia MotoGP

Bola.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengatakan motor Ducati jauh lebih kencang daripada pada MotoGP 2017. Namun, poin Ducati tertinggal jauh dari Marquez karena Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo melakukan beberapa kesalahan.  

Dovizioso saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2018. Kansnya merengkuh gelar juara dunia kurang menjanjikan karena tertinggal 72 poin dari Marquez yang bercokol di puncak. 

Marquez bahkan berpeluang mengunci gelar pada balapan MotoGP Jepang, di Sirkuit Motegi, pada 21 Oktober. Ditanya soal performa Ducati musim ini, Marquez menjawab dengan gamblang. 

"Saat tes pramusim, saya menyadari Ducati bakal lebih cepat dibanding musim lalu. Tapi, Dovizioso dan Lorenzo melakukan beberapa kesalahan dan kehilangan poin. Itulah sebabnya di tabel klasemen kami unggul," kata Marquez, seperti dilansir Speedweek, Kamis (4/10/2018). 

Melihat kemajuan Ducati, Honda tak tinggal diam. Mereka berhasil mengembangkan motor sehingga lebih kompetitif.  Perbaikan dilakukan secara terus menerus. 

"Jelas mereka lebih kencang daripada 2018. Honda merespons karena mereka punya motor terbaik dan ingin memenangi setiap balapan. Sangat penting untuk seorang pembalap melihat pabrikan berusaha," kata Marquez. 

"Honda mengembangkan suspensi sepanjang musim. Mesin lebih cenderung bekerja pada musim dingin. Jadi sangat penting untuk datang dengan ide-ide bagus di balapan terakhir MotoGP di Valencia, jadi Anda juga bisa bekerja saat musim dingin," imbuh Marc Marquez.  

 

Video Populer

Foto Populer