Sukses


MotoGP Thailand: Marquez Juara, Rossi Gagal Naik Podium

Buriram - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil menjuarai MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, Minggu (7/10/2018), melalui pertarungan sengit. Marquez berhasil mematahkan perlawanan Andrea Dovizioso, yang menempati urutan kedua.

Posisi ketiga ditempati Maverick Vinales. Pembalap Yamaha ini menggungguli Valentino Rossi yang kembali gagal naik podium.

Tambahan poin ini membuat Marquez makin kokoh di puncak klasemen dengan 271. Ia unggul 77 poin atas Dovizioso di posisi kedua. Gelar juara makin dekat dengan Marquez.

Marquez dan Rossi, yang berada di posisi kesatu dan dua kualifikasi langsung memimpin sejak lepas dari garis start. Di belakang keduanyaAndrea Dovizioso menempel cukup ketat.

Persaingan ketiga pembalap ini terus berlangsung hingga tiga putaran. Namun, di putaran selanjutnya Rossi mampu menyalip Marquez di trek lurus. Bahkan, Dovizioso juga melewati kecepatan pembalap Honda tersebut.

Posisi ini masih bertahan hingga tiga putaran selanjutnya. Rossi malah mampu memperlebar jarak dengan Dovizioso dan Marquez.

Namun, saat memasuki lap 16 Dovizioso berhasil mengejar Rossi. Marquez yang membayangi Dovi ikut melampuai pembalap Yamaha itu.

Pertarungan Dovizioso, Marquez dan Rossi berlanjut hingga lap 11. Ketiga pembalap itu mulai menjauh dari rombongan pembalap lainnya. Di belakang mereka, persaingan Maverick ViƱales dan Cal Crutchlow juga tak kalah seru. Keduanya bahkan saling salip di beberapa lap.

2 dari 3 halaman

Rossi Terlempar

Memasuki 8 lap terakhir jarak antara Dovizioso, Marquez dan Rossi mulai merenggang. Dovizioso yang berusaha mengejar ketinggalan poin sepertinya sulit dibuntuti Marquez.

Nasib kurang baik dialami Rossi yang ingin naik podium demi memperbaiki capaian di musim ini. Posisinya berhasil dilewati Vinales.

3 dari 3 halaman

Persaingan Ketat

Empat lap tersisa Marquez sempat menyalip Dovizioso. Namun, manuver pembalap Honda itu terlalu melebar dan kembali bergeser ke urutan kedua.

Situasi serupa terjadi di lap selanjutnya. Marquez dan Dovizioso saling kejar dan bergantian memimpin. Namun, memasuki lap terakhir Marquez mampu menyalip Dovizioso dan terus memimpin hingga garis finis.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer