Sukses


Marc Marquez dan Andrea Dovizioso Berada di Atas Pembalap Lain

Buriram - Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, memberikan analisis terkait kemenangan fenomenal sang pembalap, Marc Marquez di Buriram, MotoGP Thailand, akhir pekan kemarin.

Menurut Puig, balapan MotoGP di Sirkuit International Chang merupakan balapan yang rumit, mengingat semua pembalap tampil cepat. Puig juga memuji Marquez.

Marquez dianggap mampu memberikan hiburan yang menarik kepada penggemar MotoGP di Asia, khususnya Thailand. Ini dibuktikan dengan kemenangan fenomenalnya usai mengalahkan Andrea Dovizioso di tikungan terakhir.

Total, Marquez telah mengumpulkan tujuh kemenangan di musim ini dan catatan itu jauh lebih baik ketimbang musim lalu (enam kemenangan). Terlepas dari hal itu, Puig menuturkan bahwa sebenarnya balapan tidak terlalu cepat mengingat jarak antara pembalap pertama dengan kedua.

"Saya pikir balapan tidak terlalu cepat. Dalam prakteknya itu rendah 1m 31s, dalam lomba mereka melakukan 32-an. Tetapi semua orang di depan melakukan langkah seperti ini, termasuk Marc," ujar seperti dikutip dari PaddockTalk, Sabtu (13/10/2018).

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

 

2 dari 3 halaman

Tidak Cepat

"Pada akhir lomba, Dovizioso dan Marc mampu menemukan sedikit lebih banyak dari yang lain," kata Puig.

Puig berpendapat, balapan MotoGP Thailand sangat rumit ketika berada dalam suatu grup pembalap, sebab ketika balapan tidak begitu cepat biasanya ada banyak pembalap di grup utama. "Situasi tersebut bisa membuat balapan lebih berisiko," tambah Puig.

Selain itu, Puig juga menjelaskan, poin positif dan negatif setelah balapan. Ini berkaitan dengan penampilan Marquez dan Dani Pedrosa.

3 dari 3 halaman

Positif

"Yang positif adalah kemenangan fantastis Marc dan juga menyaksikan bagaimana Dani berevolusi selama balapan. Dia datang dari belakang dengan kecepatan yang sangat baik, sehingga kecelakaannya benar-benar sangat disayangkan," papar Puig. (David Permana)

Sumber: liputan6.com

Video Populer

Foto Populer