Sukses


Legenda MotoGP Bela Gaya Membalap Agresif Marc Marquez

Bola.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kerap dikritik karena membalap dengan gaya agresif. Beberapa kritikan antara lain datang dari Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Legenda MotoGP, Mick Doohan, menilai Baby Alien memang memiliki gaya membalap agresif. Namun, Doohan menilai tak ada yang salah dengan fakta tersebut.

"Saya takjub melihat dia selalu membuktikan bisa menang. Dia sangat konsisten dan pembalap yang agresif," kata Doohan, seperti dilansir Tuttomoriweb, Minggu (14/10/2018).

"Saya merasa itu (gaya membalap agresif Marquez) tak seperti yang mereka katakan. Kadang kala memang seperti itu. Tapi, saya rasa gaya seperti itu dibutuhkan pada level tersebut," sambung mantan pembalap asal Australia tersebut.

Pembalap baru-baru ini mengkritik gaya membalap agresif Marquez adalah Lorenzo. Pembalap Ducati itu menuding aksi agresif Marquez yang membuatnya terjatuh pada MotoGP Aragon.

Di sisi lain, Marquez tidak merasa ada yang salah pada gaya membalapnya pada MotoGP Aragon.

"Memiliki gaya yang agresif seperti itu normal. Itu yang membuat peluang menjadi juara terbuka. Marc layak atas apa yang dimenanginya. Saya rasa dia tak akan berhenti di sini," kata Doohan.

Marc Marquez tinggal selangkah lagi merengkuh gelar juara dunia MotoGP 2018. Dia sudah unggul 77 poin atas Andrea Dovizioso, dengan empat seri tersisa hingga akhir musim.

Video Populer

Foto Populer