Sukses


MotoGP Australia: Vinales Sudahi Puasa Kemenangan Yamaha, Marquez Gagal Finis

Bola.com, Phillip Island- Maverick Vinales menyudahi puasa kemenangan Yamaha setelah menjuarai balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (28/10/2018). 

Ini merupakan kemenangan pertama Yamaha pada MotoGP 2018. Yamaha kembali menang setelah 1 tahun empat bulan atau menyudahi paceklik kemenangan dalam 25 balapan.  Yamaha terakhir mampu naik podium utama pada MotoGP Belanda 2017. 

Kemenangan tersebut jadi jawaban atas keresahan duo Yamaha, Vinales dan Valentino Rossi sejak pertengahan musim 2018.

Posisi kedua ditempati pembalap Suzuki, Andrea Iannone, yang mengungguli rider Ducati, Andrea Dovizioso, yang terpaksa puas finis ketiga. Adapun Rossi hanya menempati posisi keenam, di belakang Alvaro Bautista dan Alex Rins. 

Pada balapan ini juara dunia MotoGP 2018 mengawali start dari posisi pertama. Dia mampu mempertahankan posisinya tersebut selepas start. 

Dovizioso yang start dari posisi kesembilan menarik perhatian pada lap-lap awal. Pada lap kedua, dia sudah menyodok ke posisi kedua, tepat di depan Andrea Iannone. 

Johann Zarco yang sempat tercecer juga tampil menjanjikan. Pada lap ketiga, dia sudah menyodok kembali ke posisi keempat. 

Pada lap kelima, Dovizioso mengambil alih pimpinan lomba, sedangkan posisi kedua ditempati Marquez. 

Crash cukup besar terjadi pada lap keenam. Johann Zarco terjatuh dan menabrak bagian belakang motor Marquez pada saat mereka melaju dengan kecepatan tinggi. Zarco terlempar dari lintasan, hingga harus mengakhiri balapan lebih awal.

Baby Alien awalnya masih bisa melanjutkan balapan. Namun, tak lama kemudian dia akhirnya juga menyudahi balapan MotoGP Australia setelah kehilangan kecepatan. 

 

2 dari 3 halaman

Perebutan Posisi Kedua

Setelah Marquez keluar, posisi terdepan masih ditempati Andrea Dovizioso. Namun, pada tikungan empat lap kedelapan, Vinales berhasil menyalip Dovizioso. Adapun Rossi bertarung memperebutkan posisi ketiga melawan Iannone. 

Tak berapa lama kemudian, Rossi mampu menyodok ke posisi kedua, sedangkan Dovizioso melorot ke posisi keempat. 

Namun, pada lap ke-17 posisi Rossi melorot ke urutan kelima. Vinales masih melaju sendirian di depan. Posisi kedua ditempati Dovizioso, diikuti Alvaro Bautista. 

Delapan lap sebelum balapan berakhir, Rossi kembali menyodok ke posisi kedua. Tepat di belakangnya ada Dovizioso. Namun, posisi itu tak bertahan lama. Dovizioso kembali mengambil alih, sedangkan Rossi melorot ke urutan keempat, di belakang Bautista. 

Pada enam lap sebelum balapan berakhir, Rossi kembali melorot ke posisi keenam. Adapun posisi kedua ditempati Iannone, diikuti Dovizioso. 

Tak banyak perubahan posisi hingga balapan berakhir. Vinales akhirnya berhasil memberikan kemenangan pertama pada musim ini. 

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap MotoGP Australia

1. Maverick Vinales (Movistar Yamaha) 40 menit 51,081 detik

2. Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) +1,543 detik

3. Andrea Dovizioso (Ducati)  +1,832 detik

4. Alvaro Bautista (Ducati) +4,072 detik

5. Alex Rins (Suzuki Ecstar) +5,017 detik

6. Valentino Rossi (Movistar Yamaha)  +5,132 detik

7. Jack Miller (Pramac Ducati) +6,756 detik

8. Franco Morbidelli (Marc VDS) +21,805 detik 

9. Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) +22,904 detik

10. Bradley Smith (KTM) +22,940 detik

11. Karel Abraham (Angel Nieto Team) +34,386 detik

12. Danilo Petrucci (Pramac Ducati) +35,025 detik

13. Scott Redding (Aprilia Gresini) +36,348 detik

14. Takaaki Nakagami (LCR Honda) +36,389 detik

15. Xavier Simeon (Avintia) +44,214 detik

16. Thomas Luthi (Marc VDS) +48,226 detik

17. Jordi Torres (Avintia) +1 menit 04,965 detik

18. Mike Jones (Angel Nieto Team) +1 menit 19,817 detik 

Video Populer

Foto Populer