Sukses


Vinales Tak Kuasa Bendung Air Mata Setelah Juarai MotoGP Australia

Bola.com, Phillip Island- Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, terlihat sangat emosional setelah memenangi balapan MotoGP Australia, di Sirkuit Phillip Island, Minggu (28/10/2018). Setelah melewati garis finis, Vinales tampak tak kuasa membendung air matanya. 

Kemenangan itu memang sangat berarti sehingga Vinales sangat emosional saat merayakannya. Setelah melintas garis finis, dia meluapkan kegembiraan dan mendapat ucapan selamat dari beberapa pembalap lainnya. 

Tak lama berselang, Vinales tampak membuka kaca helmnya. Wajahnya tampak emosional. Dia kemudian dengan raut bahagia mengusap air mata dari kedua matanya. 

Ini menjadi kemenangan pertama Yamaha pada MotoGP 2018.  Puasa kemenangan Yamaha yang sudah berlangsung dalam 25 balapan beruntun juga berhasil disudahi Vinales. Pabrikan asal Jepang tersebut kali terakhir menang pada MotoGP Belanda 2017 melalui Valentino Rossi. 

Bagi Vinales, hasil itu juga menyudahi paceklik kemenangan pribadinya yang cukup panjang. Dia kali terakhir naik podium utama pada MotoGP Prancis 2017, pada 27 Maret tahun lalu. 

Sebelum menjadi kampiun MotoGP Australia 2018, prestasi terbaik Maverick Vinales pada musim ini adalah menjadi runner up pada MotoGP Amerika Serikat. Dia juga tiga kali finis di posisi ketiga. 

 

 

2 dari 2 halaman

Tampil Dominan

Vinales tampil cukup dominan pada balapan tersebut. Kepercayaan diri Vinales juga sudah terlihat sejak sebelum balapan. Dia cukup yakin bisa tampil bagus di MotoGP Australia. 

Start dari posisi kedua, pembalap asal Australia tersebut mulai memimpin sejak lap kedelapan. Setelah itu, dia melaju sendirian di depan. 

Hingga garis finis, dia tak terkejar oleh pembalap-pembalap lain. Vinales menyudahi balapan dengan catatan waktu 40 menit 51,081 detik. 

Dia unggul 1,543 detik atas Andrea Iannone di posisi kedua. Sedangkan urutan ketiga ditempati pembalap Ducati, Andrea Doviziso. 

 

 

Video Populer

Foto Populer