Sukses


Tabrak Marquez di MotoGP Australia, Zarco Minta Maaf

Bola.com, Phillip Island- Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, meminta maaf kepada Marc Marquez setelah insiden di MotoGP Australia, Minggu (28/10/2018). Pada balapan tersebut, kedua pembalap gagal finis setelah Zarco menabrak bagian belakang motor Marquez. 

Insiden tersebut terjadi pada lap keenam. Saat kedua pembalap melaju dengan kecepatan tinggi, Zarco menabrak bagian belakang motor Marquez. Dia terjatuh dan gagal melanjutkan balapan. 

Marquez sempat melanjutkan balapan, tapi tak lama berselang kembali ke garasi tim karena motornya rusak, terutama di bagian jok. 

Zarco dan Marquez sepakat insiden itu murni kecelakaan balapan. Race direction juga tak mengambil tindakan. 

"Saya menemuinya untuk meminta maaf karena saya benar-benar menghancurkan bagian belakang motornya. Dia mengatakan hal terpenting adalah saya tak cedera. Sebagai pembalap dan olahragawan, kami benar-benar saling memahami," kata Zarco, seperti dilansir Crash

"Itu kecelakaan ketika kami melaju sangat kencang dan tak ada cukup ruang di bagian kiri. Dia sangat dekat dengan Jack (Miller) dan dia kembali ke racing line di tikungan, tapi saya juga di sana. Jadi, saya terjatuh," ujar Johann Zarco.  

 

2 dari 2 halaman

Kecewa

Zarco juga mengaku bersyukur dirinya dan Marquez tidak cedera. Satu-satunya kekecewaan adalah insiden itu membuat dirinya kehilangan peluang bertarung memperebutkan podium.

"Anda tahu sudah terjatuh dan Anda juga menyadari telah kehilangan balapan. Banyak hal melintas di pikiran, tapi saya juga berpikir hal terpenting selamat dan Anda baik-baik saja," kata dia. 

"Saya sangat sedih karena gagal finis, serta tak mendapat poin lebih banyak daripada Danilo (Petrucci) atau (Cal) Crutchlow yang tak balapan. Tapi, di sisi lain, saya juga berpikir tentang kans naik podium atau bahkan menang, karena saya sangat senang Maverick (Vinales) menang. Dia melakukan tugas dengan baik, serta saya juga tak terlalu jauh dari itu," imbuh Zarco. 

Imbas dari kegagalan finis tersebut Johann Zarco melorot ke posisi ketujuh klasemen sementara MotoGP 2018. Dia mengumpulkan nilai yang sama dengan Andre Iannone, serta tertinggal empat poin di belakang Petrucci serta 15 poin dari Crutchlow. 

 

Video Populer

Foto Populer