Sukses


2 Alasan Mick Doohan Terkesan dengan Marc Marquez

Bola.com, Phillip Island - Legenda MotoGP asal Australia, Mick Doohan, mengatakan ada beberapa faktor yang membuatnya terkesan dengan Marc Marquez. Satu di antaranya, juara dunia MotoGP 2018 itu dinilai punya determinasi tinggi. 

Doohan juga terkesan dengan gaya membalap Marquez yang agresif. Menurut Doohan, gaya agresif tersebut justru jadi resep yang mengantar Baby Alien memenangi lima gelar juara dunia di kancah MotoGP. 

"Bagian terbaik dari Marquez? Saya rasa itu adalah determinasinya. Dia tak pernah menyerah, dia selalu ingin bertarung. Beberapa orang mengatakan dia terlalu agresif, tapi setiap pembalap juga seperti itu," kata Doohan, seperti dilansir Speedweek, Kamis (8/11/2018). 

"Jika Anda selalu berada di batas akhir, biasanya tak ada ruang untuk kesalahan, dan Anda sayangnya akan terpengaruh. Hal seperti itu selalu ada. Sekarang balapan seperti pertandingan sepak bola, Anda tak bisa memilih apa-apa lagi. Jika Anda tak agresif, Anda tak akan menang," imbuh Doohan. 

Gaya agresif Marquez kerap mengundang kritikan. Beberapa pembalap yang secara terbuka mengkritik gaya balapan Marquez antara lain Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Namun, dalam beberapa kesempatan Marquez menyatakan tak ingin mengubah gaya membalapnya. Doohan sepakat dengan pilihan Baby Alien tersebut. Doohan juga menilai pembalap asal Spanyol itu juga punya ambisi besar untuk selalu menang. 

"Sepertinya dedikasi Marc Marquez dan keinginannya menang lebih besar daripada para pembalap lain," ujar Doohan. 

 

2 dari 2 halaman

Menarik Perhatian Fans

Doohan juga menilai gaya membalap agresif Marquez justru menarik bagi para penonton MotoGP. Itu membuat balapan berlangsung lebih seru.

"Gaya membalapnya impresif, tak diragukan lagi. Itu membuat balapan menarik untuk dilihat dan juga terjadi pada saya. Jika dia tak membalap seperti itu, dia tak akan memenangi titel. Pada saat bersamaan, gaya membalapnya juga menjadi alasan fans ingin melihatnya," urai Doohan. 

"Tahun ini kita mendapatkan musim yang hebat. Banyak pembalap berada di kelompok terdepan dan bertarung sengit untuk kemenangan, seperti di Assen," imbuh Doohan.  

Marc Marquez meneruskan dominasinya di MotoGP dengan kembali menyabet gelar juara dunia. Itu merupakan gelar kelimanya di kancah MotoGP atau ketujuh di semua kelas. Titel juara dunia 2018 diamankan Marquez saat menjuarai MotoGP Jepang 2018. 

Video Populer

Foto Populer