Sukses


Jorge Lorenzo: Marc Marquez Dapat Belajar dari Saya

Bola.com, Milan - Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, tak merasa terintimidasi harus menjadi rekan setim juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez, mulai musim depan. Bahkan, Lorenzo mengatakan Marquez bisa belajar darinya. 

Petualangan Lorenzo di tim barunya, Honda Repsol, sebenarnya tak perlu menunggu hingga musim depan. Dua hari setelah balapan terakhir musim ini (MotoGP Valencia), tepatnya pada 20 November, dia akan menjajal motor RC213V milik Honda untuk kali pertama.  

Lorenzo akan berpartner dengan pembalap terkuat dalam beberapa tahun terakhir. Namun, fakta itu tak membuat X-Fuera sulit tidur. Apalagi, Lorenzo sudah punya pengalaman berada satu tim dengan Valentino Rossi di Yamaha. 

"Ketika saya tiba di Yamaha, saya tak banyak berada di garasi yang sama dengan Rossi, tapi merasa banyak tertekan. Namun, saya merasa itu positif bahwa saya berada di garasi bersama dia. Saya bisa belajar banyak darinya," kata Lorenzo, seperti dilansur Speedweek, Sabtu (10/11/2018). 

"Saya rasa hal yang sama berlaku untuk Marc. Saya yakin Marc bisa belajar dari saya. Contohnya dalam hal telemetry atau cara saya bekerja, meskipun saya belum tahu tentang Honda," tegas Lorenzo. 

Honda akan menjadi tim baru Jorge Lorenzo setelah menghabiskan dua musim di Ducati. Pencapaian Jorge Lorenzo di Ducati jauh dari harapan. Ducati sebenarnya memboyong Lorenzo dengan harapan ingin mengakhiri paceklik gelar juara dunia. Tapi, pada musim lalu Lorenzo hanya menempati posisi ketujuh, sedangkan pada MotoGP 2018 menghuni peringkat ke-10. 

 

Video Populer

Foto Populer