Sukses


Curahan Hati Dani Pedrosa Jelang Balapan Terakhirnya di MotoGP

Bola.com, Valencia - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, hampir sampai pada akhir perjalanan panjangnya di kancah grand prix. Dia akan melakoni balapan terakhirnya pada MotoGP Valencia, Minggu (18/11/2018). 

Pembalap Spanyol itu sudah bergabung dengan Honda sejak balapan debut di kelas 125cc pada 2001. Dia berhasil merebut tiga gelar juara dunia di kelas tersebut sebelum promosi ke MotoGP untuk memperkuat Repsol Honda tim pada 2006. 

Selama berkiprah di kelas utama, Pedrosa mencatatkan 31 kemenangan. Dia menjadi pembalap MotGP tanpa mahkota juara dunia yang tersukses.   

"Jelas, MotoGP Valencia akan sedikit istimewa, karena akan menjadi balapan terakhir bagi saya. Jadi, rasanya akan berbeda dibanding biasanya. Balapan juga bakal lebih sibuk, karena banyak orang, teman-teman, dan keluarga akan datang dengan harapan bisa menghabiskan waktu bersama-sama," kata Pedrosa, seperti dilansir Crash, Selasa (13/11/2018). 

"Apa pun itu, ketika menaiki motor, fokus saya sepenuhnya akan tercurah bagaimana menggebernya. Saya menyukai trek ini, karena merupakan salah satu favorit saya. Tentu saja saya akan berusaha meraih hasil yang terbaik pada Minggu," tegas Pedrosa. 

Dani Pedrosa masih punya kesempatan mempertahankan rekornya, yaitu setidaknya sekali naik podium pada setiap musim grand prix. Pada MotoGP 2018, raihan terbaiknya finis di posisi kelima. 

 

Ederson, Senjata Ampuh Guardiola di Manchester City

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer