Sukses


MotoGP Valencia: Rossi Pesimistis Bisa Amankan Posisi Ketiga dari Ancaman Vinales

Bola.com, Valencia - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, pesimistis bisa memenangi persaingan memperebutkan posisi ketiga pada klasemen akhir MotoGP 2018. Menurut dia, sangat sulit mempertahankan posisi tersebut dari serobotan Vinales. 

Rasa tak percaya diri Rossi mencuat setelah dipastikan hanya start dari posisi ke-16 pada balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (18/11/2018). Sebaliknya, Vinales malah merebut pole alias start terdepan. 

Ambisi Rossi mempertahankan posisi ketiga memang terancam. Pembalap asal Italia itu mengoleksi 195 poin atau hanya unggul dua angka atas Vinales. Dengan komposisi di grid, peluang Vinales menyalip Rossi sangat terbuka lebar. 

"Perebutan posisi ketiga bakal sangat berat karena Maverick di pole. Kami hanya berjarak dua poin, jadi sangat berat," kata Rossi setelah kualifikasi, seperti dilansir Crash, Sabtu (17/11/2018). 

"Kami harus berkonsentrasi dan berusaha menemukan cara lebih baik untuk menyetel motor dan melihat apa yang terjadi pada balapan," imbuh dia. 

Faktor cuaca juga jadi perhatian besar Rossi. The Doctor berharap balapan berlangsung dalam cuaca ideal. 

"Kami juga harus melihat apakah bakal basah atau kering, selalu seperti itu. Saya berharap lintasan kering atau basah sepenuhnya. Sangat menyulitkan jika kondisinya separuh basah dan separuh kering," kata Valentino Rossi.  

 

Ederson, Senjata Ampuh Guardiola di Manchester City

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer