Sukses


Klasemen Akhir MotoGP 2018: Rossi Mengunci Peringkat Ketiga

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi mengunci posisi ketiga dalam klasemen akhir MotoGP 2018. Pada MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo atau race terakhir musim ini, Minggu (18/11/2018), Rossi sempat terjatuh.

The Doctor meraih 198 poin, atau selisih 5 poin dari Maverick Vinales yang mengunci posisi keempat.Balapan sempat dihentikan pada lap ke-13 karena faktor cuaca. Lintasan basah dan jarak pandang terbatas sehingga beberapa pembalap tergelincir.

Balapan kembali dimulai dengan posisi tiga pembalap terdepan tidak berubah, yakni Rins, Dovizioso, dan Valentino Rossi. Mengandalkan tenaga Ducati, Dovizioso lalu melewati Rins dan menjauh.

Rossi lalu menyalip Rins yang mulai kesulitan menjaga jarak. Namun, pembalap veteran itu juga tergelincir. Meski mampu melanjutkan balapan, dia gagal naik podium.

Posisi terdepan lalu tidak berubah dengan Dovizioso mengamankan kemenangan dan KTM meraih podium pertama lewat Pol Espargaro. Pada MotoGP Valencia, Dovi finis terdepan disusul pembalap Suzuki Alex Rins dan Pol Espargaro dari KTM.

Dovi mengunci posisi runner-up setelah mengumpulkan 245 poin. Sedangkan Marc Marquez telah memastikan gelar juara dunia usai menjuarai MotoGP Jepang pada 21 Oktober.

2 dari 2 halaman

Klasemen Akhir MotoGP 2018

Klasemen akhir MotoGP 2018 (1)

Klasemen akhir MotoGP 2018 (2)

Video Populer

Foto Populer