Sukses


Marc Marquez Akui Buat Kesalahan Besar di MotoGP Valencia

Bola.com, Valencia - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui kekeliruannya ketika salah memilih jenis ban pada MotoGP Valencia, di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (18/11/2018). Marquez mengklaim itu merupakan kesalahan terbesarnya sepanjang turnamen musim ini.

"Kemarin mungkin kesalahan terbesar saya musim ini. Itu disebabkan karena saya memilih ban belakang jenis medium. Di Paddock, para staf tim sebelumnya berkata saya akan lebih baik menggunakan ban lunak jika cuaca hujan," kata Marquez.

Marquez terjatuh ketika melaju di tikungan sembilan pada lap ketujuh. Cuaca ekstream membuat The Baby Alien sulit mengendalikan motornya di atas lintasan.

"Akan tetapi, saya tidak mengindahkan saran itu karena tampil cepat menggunakan ban medium ketika sesi latihan ketiga. Namun, ketika lomba dimulai, hujan lebat turun. Situasi itu sangat sulit karena ban belakang saya tidak bisa sesuai dengan kondisi trek yang basah," tutur Marquez.

"Saya secara fisik tidak mengalami masalah. Namun, saya tentunya harus belajar dari kesalahan yang saya buat ini. Saya adalah satu-satunya pembalap yang menggunakan ban medium dalam balapan itu," ujar Marquez.

Gagal meraup poin di MotoGP Valencia tidak berdampak apapun bagi Marc Marquez di klasemen akhir. Sang pembalap tetap menjadi juara dunia karena menorehkan 321 poin di peringkat pertama, unggul 76 angka dari Andrea Dovizioso yang menempati urutan kedua.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer