Sukses


Valentino Rossi Tutup Musim 2018 dengan Kembali Ukir Catatan Buruk

Bola.com, Valencia - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kembali gagal meraih kemenangan pada MotoGP Valencia, di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (18/11/2018). Situasi itu membuat The Doctor kembali menorehkan catatan buruk setelah musim ini berakhir.

Rossi hanya menempati urutan ke-13 pada seri pamungkas MotoGP 2018. Padahal, sang pembalap sempat bersaing untuk merebut posisi pertama bersama Alex Rins dan Andrea Dovizioso.

Akan tetapi, Rossi mengalami petaka karena terjatuh di tikungan ke-12 ketika balapan menyisakan lima putaran. Hasil tersebut membuat Rossi tidak pernah sekalipun meraih tempat pertama sepanjang balapan musim ini.

The Doctor telah puasa kemenangan dalam 28 seri balapan secara beruntun. Kali terakhir pembalap Italia itu menjadi juara adalah ketika melakoni MotoGP Belanda 2017.

Torehan buruk itu bukan yang perdana dialami Rossi. Selama berkiprah di kelas tertinggi, The Doctor pernah menjalani dua musim tanpa kemenangan.

Situasi buruk itu dialami Valentino Rossi ketika membela Ducati selama dua musim (2011-2012). Sang pembalap akhirnya memutus rekor buruknya itu dengan kemenangan pada seri ke-7 musim 2013, MotoGP Belanda. Ia meraih hal itu ketika kembali memperkuat Yamaha.

Sumber: Motorsport

Video Populer

Foto Populer