Sukses


Komentar Marc Marquez Setelah Jajal Motor Baru Honda

Bola.com, Valencia - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjalani tes MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (20/11/2018), dengan tiga motor berbeda. Setelah tes, Baby Alien mengatakan Honda sudah melaju di trek yang benar. 

Tiga motor tersebut berjenis berbeda. Motor pertama benar-benar baru, yang akan dipakai pada MotoGP 2019. Ada juga motor dengan mesin 2018, serta satu lagi perpaduan motor baru dan lama. 

Marquez menyudahi hari pertama tes MotoGP di urutan kedua. Dia terpaut 0,302 detik dari pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, yang mengukir waktu lap tercepat. 

"Sayangnya kami tak bisa menguji semua yang telah kami rencanakan karena trek basah pada pagi hari. Pada siang hari juga turun hujan lagi. Jadi kami hanya melahap 25 lap," kata Marquez, seperti dilansir Speedweek

"Secara keseluruhan, tes hari pertama sangat positif karena saya mengendarai motor baru hampir sepanjang hari. Masih ada perbaikan yang harus dilakukan, tapi kami di jalur yang tepat," imbuh pembalap dengan lima gelar juara dunia MotoGP tersebut. 

Pada tes hari kedua, Rabu (21/11/2018), Honda masih punya agenda yang sama. 

"Kami akan menguji motor baru. Masih banyak yang harus dipahami karena keseimbangan motor sedikit berubah. Ada juga modifikasi pada sasis," tutur Marquez, yang dalam kondisi tak sepenuhnya fit saat tes MotoGP di Valencia.  

"Kami akan menyambut musim baru, jadi segalanya baru. Kami harus mengambil satu langkah setiap waktu," imbuh Marc Marquez.  

 

Video Populer

Foto Populer