Sukses


Rossi Masih Buta dengan Rencana Yamaha untuk MotoGP 2019

Bola.com, Valencia - Pembalap Italia, Valentino Rossi, mengaku masih buta dengan rencana Yamaha untuk MotoGP 2019. Dia menyebut ada beberapa opsi terkait mesin yang akan dipakai untuk musim depan. 

Pada tes MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa-Rabu (20-21/11/2018), Rossi dan rekan setimnya, Maverick Vinales, menjajal dua mesin berbeda. Dua mesin tersebut berbeda signifikan dengan yang dipakai pada 2018. 

Rossi dan Vinales sepakat mesin baru Yamaha lebih baik daripada tahun lalu. Namun, di antara dua spesifikasi mesin baru yang dicoba, Rossi dan Vinales kesulitan memilih, karena dinilai cukup mirip. 

The Doctor mengaku tidak mengetahui mesin yang akan disediakan Yamaha pada awal tahun depan. Alternatif mesin yang akan dipakai adalah salah satu yang sudah dicoba di Valencia, atau ada versi baru lainnya. 

"Saya tidak tahu. Kami masih punya waktu, juga untuk mesin lain. Tapi, saya tak tahu rencana Yamaha, apakah mesin ini atau pada Februari mereka akan membawa sesuatu yang lebih baik," kata Valentino Rossi, seperti dilansir Crash.   

Mesin baru Yamaha yang sudah dijajal Rossi dan Vinales dinilai lebih lembut, sehingga memperbaiki akselerasi dan memperpanjang usia ban. 

Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan kembali menguji coba mesin pada tes MotoGP di Jerez, Spanyol, 28-29 November. 

 

Marc Marquez Juara di MotoGP Jerman 2021

Video Populer

Foto Populer