Sukses


MotoGP: Uji Motor Baru, Honda Larang Marquez Terjatuh

Jakarta - Marc Marquez sukses mempertahankan gelar MotoGP pada 2018. Meski baru selesai bersaing, pembalap asal Spanyol itu tidak bisa bersantai.

Pasalnya, Marquez langsung dihajar agenda menjajal motor baru Honda untuk MotoGP musim depan. Seperti dilansir Crash, Marquez telah menjajal motor baru tersebut di sirkuit Valencia dua hari lalu.

Aturan ketat pun diberikan tim kepada pembalap berjuluk Baby Alien tersebut. Tim Honda melarang Marquez jatuh untuk mencegah cedera bahunya kambuh.

Seperti diketahui, Marquez sempat menjalani operasi bahu setelah cedera dalam MotoGP Motegi. "Saya dilarang jatuh demi kondisi fisik saya. Jika tidak, anggota tim akan membunuh saya," kata Marquez bercanda.

Marquez menambahkan, sesi tes motor baru dijalaninya tanpa kendala. Secara keseluruhan, pembalap berusia 25 tahun ini merasa motornya telah melaju dengan baik.

Kendati demikian, Marquez merasa masih ada detail kecil yang perlu diperbaiki dari motor barunya tersebut. "Masih ada banyak hal yang harus dikembangkan, tetapi saya pikir kami ada di jalur yang tepat," ujar Marquez.

2 dari 3 halaman

Soal Mesin

Lebih lanjut, Marquez juga menyinggung soal mesin motor barunya tersebut. Menurut Marquez, masih ada beberapa hal seperti kehalusan dan daya tahan yang harus dikembangkan lebih lanjut.

"Ketika Anda berbicara soal mesin, yang penting adalah torsi, tetapi dengan ketahanan juga kehalusan, semuanya, bukan hanya mesin, dan itu adalah area yang harus kami perbaiki," jelas Marquez.

3 dari 3 halaman

Maret 2019

MotoGP musim 2019 baru akan dimulai pada 10 Maret tahun depan di sirkuit Losail, Qatar. Total, ada 19 seri yang harus dijalani Marquez dan para pembalap lainnya pada musim depan.

Untuk musim 2019, Marquez akan ditemani rekan setim baru, Jorge Lorenzo. Ya, Lorenzo masuk menggantikan Dani Pedrosa yang pensiun akhir musim ini.

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer