Sukses


Tes MotoGP Jerez, Momen Krusial Yamaha untuk Pemilihan Mesin Baru

Bola.com, Jerez - Pembalap MotoGP kembali menjalani tes di Jerez, Spanyol, Rabu-Kamis (28-29/11/2018). Bagi Yamaha, tes ini sangat krusial dalam pemilihan mesin yang akan dipakai pada MotoGP 2019. 

Pada tes pertama di Valencia dua pekan lalu, Yamaha fokus membandingan dua jenis mesin baru. Belum ada keputusan final dari dua pembalap mereka, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. 

Mesin jenis pertama lebih ramah untuk pengereman, sedangkan satu lainnya lebih bagus dalam akselerasi. Vinales mengisyaratkan memilih mesin pertama, sedangkan Rossi belum menentukan pilihan. 

Yamaha sudah menegaskan tak akan memberikan mesin yang berbeda kepada Rossi dan Vinales. Jadi, jika Rossi punya pilihan berbeda, Yamaha harus memilih. 

Pabrikan asal Iwata tersebut akan mengembangkan satu mesin untuk MotoGP 2019. Pengembangan mesin ini sangat krusial karena dianggap sebagai titik lemah Yamaha dalam dua mesin terakhir. 

Bos Yamaha, Lin Jarvis, mengakui kegagalan mengambil kesimpulan yang tepat setelah tes musim 2016 menjadi pemicu keterpurukan timnya pada MotoGP 2017 dan 2018. Yamaha juga tertinggal jauh dari dua seteru utama mereka, Honda dan Ducati.  

 

Video Populer

Foto Populer