Sukses


Beda Pendapat dengan Rossi, Vinales Malah Puji Mesin Baru Yamaha

Bola.com, Jerez - Pembalap Spanyol, Maverick Vinales, memuji satu di antara mesin baru yang disodorkan Yamaha. Pendapat Vinales bertolak belakang dengan Rossi yang mengkritik tak ada perubahan signifikan saat menggunakan mesin baru Yamaha dibandingkan mesin untuk MotoGP 2018.

Kepuasan Vinales diungkapkan setelah menempati posisi keempat pada tes MotoGP di Jerez, Rabu (28/11/2018). Dia mengatakan lebih menyukai mesin baru Yamaha yang ramah untuk pengereman.

"Pada tes ini (fokus kami) adalah mesin. Sama seperti tes di Valencia, kami berusaha memahami cara kerjanya. Trek di Jerez ini lebih sulit dibanding Valencia. Kami lebih konstan, dengan banyak lap untuk ban dan saya cukup senang. Motor ini bekerja dengan baik. Saya rasa cepat atau lambat keputusan sudah di depan. Tapi kami harus mengeceknya lagi," kata Vinales, seperti dilansir Crash.

"Saya pilih mesin dengan pengereman lebih baik karena gaya membalap saya banyak membantu. Saya tak perlu selalu pada top speed untuk membukukan waktu lap. Mari lihat saja. Saya penasaran bagaimana hasilnya, jika kami memodifikasi setelan dan apakah kami bisa lebih kompetitif," imbuh pembalap berusia 23 tahun tersebut.

Menurut Vinales, mesin baru itu mampu membuat ban bertahan lebih lama, bahkan melebihi 30 lap.

"Ini perasaan yang bagus karena saya masih bisa mencatat waktu lap bagus hingga usia ban habis. Saya rasa kami masih bisa membuat peningkatan lebih banyak dengan elektronika," ujar Maverick Vinales.

 

2 dari 2 halaman

Tak Khawatir soal Rossi

Pendapat Vinales bertolak belakang dengan Rossi yang menyebut mesin baru Yamaha tak kompetitif. Pada tes Jerez, The Doctor hanya menempati posisi ke-17, jauh di belakang Vinales.

Saat ditanya apakah khawatir Yamaha akan lebih mendengarkan komentar Rossi, Vinales menjawab dengan percaya diri.

"Saya tidak khawatir. Saya tak cemas karena merasa komentar saya sangat jelas. Kami bisa melihat komentar saya di data," kata Vinales.

"Kemudian, Yamaha perlu memutuskan mesin mana (yang dipilih). Pada akhirnya mereka punya kekuatan untuk memutuskannya. Kami perlu memberikan jawaban yang bagus, komentar yang jelas. Saya terus melaju dan membuat catatan waktu lap yang bagus," tegas Vinales.

Video Populer

Foto Populer