Sukses


Marquez Ungkap Perbedaan Motor Honda 2019 dibanding 2018

Bola.com, Jerez - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengatakan ada perbedaan cukup signifikan antara motor RC123V seri 2018 dengan 2019. Perbedaaan yang paling terasa adalah di sisi mesin. 

Pada hari pertama tes MotoGP di Jerez, Rabu (29/11/2018), Marquez mencatatkan waktu lap tercepat saat menggeber motor 2018, yaitu 1 menit 38,517 detik. Bahkan, catatan waktunya itu sempat jadi yang terbaik sebelum tergeser ke posisi kelima pada dua jam terakhir. 

Dia kemudian merasakan perbedaan ketika menggeber prototipe motor untuk 2019. 

"Itu motor berbeda, dengan perubahan sasis, mesin, dan beberapa hal launnya. Kami coba memahami mana yang terbaik. Kami juga berusaha menjajal keseimbangan motor. Kami di jalur yang bagus," kata Marquez, seperti dilansir Crash.  

"Saya membukukan lap tercepat dengan motor 2018, tapi saat mengendarai motor 2019 saya merasa sedikit lebih baik di beberapa area. Jadi selanjutnya kami akan berkonsentrasi pada 2019 dan mencoba memahami area apa itu. Saya merasakan perbedaan pada mesin, sasisnya sangat mirip. Tapi, perbedaan terbesar adalah mesin," imbuh pembalap berjuluk Baby Alien itu. 

Marc Marquez juga mengaku tak merasakan perkembangan signifikan saat berusaha membuat bagian depan motor lebih bersahabat dengan ban lebih lunak. 

"Saya mencobanya, tapi belum bekerja dengan baik. Saya kemudian menggantinya dengan ban medium, rasanya lebih bagus," imbuh Marc Marquez.  

 

Video Populer

Foto Populer