Sukses


Crutchlow Terkesan dengan Adaptasi Lorenzo di Honda

Bola.com, Jerez - Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, mengaku terkesan dengan kecepatan adaptasi Jorge Lorenzo di Honda. Namun, menurut Crutchlow, mantan pembalap Ducati tersebut belum melaju terlalu cepat pada tes MotoGP di Jerez. 

Pada tes hari pertama di Jerez, Rabu (28/11/2018), Lorenzo menempati posisi ketujuh. Dia terpaut 0,781 detik dari pembalap tercepat, Danilo Petrucci. 

Performa Lorenzo makin menjanjikan pada hari kedua keesokan harinya. Dia menempati urutan keempat, hanya defisit 0,160 detik dari Takaaki Nakagami yang jadi pembalap tercepat. 

Crutchlow mengaku tak terkejut dengan kecepatan adaptasi Lorenzo di Honda. "Tentu saja saya terkesan," kata Crutchlow, seperti dilansir Speedweek, Jumat (29/11/2018). 

"Lorenzo adalah pemilik lima gelar juara dunia. Dia tahu bagaimana mengendarai motor. Dia akan terbiasa dengan motor. Sejauh ini, dia sepertinya lebih kompetitif untuk satu lap. Tapi, jika melihat kecepatannya di seluruh lap, dia tak terlalu cepat saat ini," imbuh Crutchlow. 

Pembalap Inggris tersebut menyadari Lorenzo butuh waktu untuk memahami motor dengan lebih baik. Menurut dia, itu bukan tugas mudah, termasuk bagi Lorenzo. 

"Tapi, jika dia bisa menyatu dengan motor secara baik, dia bisa terlibat dalam persaingan di depan, tak diragukan lagi," imbuh dia. 

Cal Crutchlow melewatkan dua tes MotoGP di Valencia dan Jerez karena masih cedera. Dia mengalami cedera tersebut saat terjatuh pada latihan bebas kedua MotoGP Australia, sehingga mengalami patah tulang pergelangan tangan. 

Sementara itu, Jorge Lorenzo memulai petualangannya bersama Repsol Honda dengan menjajal motor RC123V pada dua tes tersebut. Namun, pembalap asal Spanyol itu belum bisa berkomentar apa pun karena masih terikat kontrak dengan Ducati hingga akhir tahun ini. 

 

Video Populer

Foto Populer