Sukses


Ducati Berniat Ambil Keuntungan dari Tim Satelit di MotoGP 2019

Jakarta - Ducati Corse ingin mengambil untung dari berkurangnya prototipe motor yang akan dipakai tim satelit di MotoGP 2019. Kepala Teknisi Ducati, Gigi Dall'lgna percaya timnya akan mengambil untung dari kondisi itu.

Ada enam tim privateer yang menggunakan motor Ducati pada MotoGP 2019.Jumlah ini berkurang satu karena Avintia tak ikut MotoGP 2019.

Sedangkan tim utama Ducati Corse akan menggunakan GP19 yang merupakan motor anyar. Dall'lgna mengaku dengan dua prototipe motor, mereka akan lebih mudah mengatur.

"Musim ini motor akan berkurang, ini memang disayangkan karena sebenarnya cukup membantu tim. Tapi pada akhirnya, penyederhanaan ini memudahkan kami," ujar Dal'lgna seperti dikutip motorsport.

"Tentu, kami tak akan mendapatkan banyak uang, tapi penyederhanaan ini sebuah langkah maju untuk kami di MotoGP. Musim depan, ada tiga pembalap pakai motor 2018 dan 3 pembalap pakai motor 2019."

 

 

2 dari 3 halaman

Murid Rossi

Salah satu pembalap satelit yang mendapatkan keistimewaan yaitu Francesco Bagnaia. Pembalap Pramac Ducati, yang merupakan juara Moto2 dan mantan murid Rossi, itu tampil bagus di tes pasca musim di Valencia dan Jerez.

Dia pun akan mendapatkan kepala kru, Cristian Gabarrini yang musim lalu mengurusi Jorge Lorenzo. Lalu ada Danilo Petrucci, pembalap yang naik kelas menggantikan Lorenzo di Ducati Corse.

Dia akan bekerjasama dengan kepala teknisi Daniele Romagnoli, orang yang juga menanganinya di Pramac Ducati.

3 dari 3 halaman

Kontinuitas

Dall'lgna mengatakan Ducati menerapkan prinsip kontinuitas dalam menjalani musim di MotoGP. Mereka selalu merotasi teknisi dari pabrikan ke tim satelit.

"Pendekatan kami dengan tim lain di MtoOGP memang berbeda, kami terbiasa merotasi kru teknisi agar kontinuitas pembalap bisa terjaga," ujarnya.

Konon, Bagnaia punya gaya membalap yang mirip dengan Lorenzo. Inilah mengapa dia mendapatkan bekas teknisi Lorenzo.

Irfan Jaya Coba Kekuatan Djanur di Lapangan Bulu Tangkis

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer