Sukses


Gagal Menang pada MotoGP 2018, Rossi Dapat Penghargaan Khusus

Bola.com, Jakarta - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, gagal menorehkan kemenangan pada MotoGP 2018. Gara-gara torehan buruk tersebut, Rossi malah mendapat perhargaan khusus berlabel Tapiro d'Oro alias Tapir Emas. 

Penghargaan itu digagas oleh program komedi satir "Striscia la Notizia" yang disiarkan Mediaset. Tapiro d'Oro merupakan penghargaan yang diberikan kepada tokoh ternama Italia yang pencapaiannya buruk. Penghargaan unik itu diserahkan oleh pembawa acara "Striscia la Notizia", Valerio Staffelli, kepada Rossi. 

Bagi Rossi, kegagalan mendulang kemenangan dalam satu musim baru kali ini terjadi selama memperkuat Yamaha. Sebelumnya, dia selalu berhasil setidaknya membukukan satu kali kemenangan dalam tiap musim bersama Yamaha. Hanya saat dua musim membela Ducati dirinya tak bisa mendulang kemenangan.  

Pembalap berjuluk The Doctor mengakui MotoGP 2018 bukan musim yang bagus bagi dirinya. 

"Itu musim yang sulit. Saya tak bisa membukukan kemenangan, satu kali pun dan saya sangat menyesalinya," kata Rossi, seperti dilansir Tuttomoriweb, Sabtu (5/1/2019). 

"Tapi baru-baru ini Anda menang," timpal Staffelli. 

"Ya, saya memenangi 100 km of the champions. Saya dan Franco Morbidelli bertarung melawan Pasini dan Baldassarri hingga menit-menit akhir. Kami berhasil menang," kata Rossi. 

The Doctor menerima Tapiro d'Oro dengan tersenyum. Valentino Rossi sebelumnya juga pernah menerima penghargaan tersebut. Contohnya, pada 2016, saat menempati peringkat kedua di MotoGP dalam tiga musim beruntun.  

Irfan Jaya Coba Kekuatan Djanur di Lapangan Bulu Tangkis

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer