Sukses


Ancaman Terbesar bagi Marc Marquez pada MotoGP 2019

Bola.com, Jakarta - Mantan juara dunia 500cc, Wayne Rainey, menilai Marc Marquez harus mengurangi insiden terjatuh pada MotoGP 2019. Menurut Rainey, faktor tersebut bisa mengancam ambisi Baby Alien pada musim depan. 

Tahun lalu, Marquez menjadi pembalap paling sering terjatuh di MotoGP. Pembalap asal Spanyol tersebut jatuh sebanyak 23 kali. Namun, tingginya statistik crash itu tak menghalangi langkah Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2018. 

Namun, Rayne mengatakan Marquez harus berusaha keras mengurangi catatan buruk itu demi menghindari risiko mengalami cedera dalam pacuan gelar juara dunia. 

"Jika Marquez terjatuh lebih dari 20 kali lagi pada tahun depan, mungkin Marquez mengalahkan dirinya sendiri. Peluang melawan Anda ketika melakukan kesalahan seperti ini," kata Rainey, seperti dilansir Motorsport, Selasa (8/1/2019).  

"Ketika Anda jatuh dari motor, meluncur di rumput dengan kecepatan 200 km/jam, mungkin Anda baik-baik saja untuk dua meter pertama. Tapi, jika Anda mulai meluncur di lintasan, apa pun bisa terjadi," imbuh Rainey.   

Rainey berharap Marquez tampil lebih konsisten pada musim depan, alias tak lagi banyak terjatuh. 

"Dia perlu tetap bertahan di motor. Tak sehat ketika kerap melakukan kesalahan seperti itu," tegas Rainey. 

Pada musim lalu, Marc Marquez memang paling sering terjatuh. Namun, dia beruntung karena terhindar dari cedera serius. Dia hanya mengalami cedera pada bahu ringan, yang bisa ditahan dan baru dioperasi setelah MotoGP 2018 berakhir.  

 

Bola.com dan Bola.net Ikut Meriahkan One Championship

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer