Sukses


Gabung Repsol Honda, Jorge Lorenzo Mengklaim Naik Level

Bola.com, Madrid - Pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo, mengklaim keputusannya gabung Repsol Honda adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Dia juga menyebut kepindahan itu jadi lompatan dalam kariernya, alias naik level. 

Tahun lalu Lorenzo menjadi pembahasan hangat setelah mengumumkan bakal pindah ke Honda setelah menjalani musim yang kurang gereget di Ducati. Dia datang menggantikan Dani Pedrosa, sekaligus menjadi partner baru juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez. 

Lorenzo mengaku tak bisa menolak ketika dihubungi Honda. Setelah menjalani tes MotoGP di Valencia dan Jerez pada November tahun lalu, Lorenzo semakin yakin keputusannya menerima pinangan Honda sangat tepat. 

"Kesimpulannya, ini adalah level berbeda. Level baru. Saya meyakini beruntung pernah berada di tim lain dan meraih kemenangan, tapi datang ke tim Repsol Honda adalah level baru di setiap aspek," kata Lorenzo pada acara peluncuran motor anyar dan perkenalan tim Repsol Honda di Madrid, Spanyol, seperti dilansir Crash, Rabu (23/1/2019). 

Menurut Lorenzo banyak bukti yang membuktikan klaimnya tersebut. Satu di antaranya kemeriahan acara launching dan apa yang dirasakannya saat tes di Valencia dan Jerez tahun lalu. 

"Anda lihat pada presentasi ini banyak jurnalis. Banyak media di sini dan ada harapan-harapan," kata Lorenzo. 

"Ketika kami bicara tentang aspek teknik, dari momen di Valencia dan Jerez saya melihat banyak orang di garasi yang mendengarkan apa yang saya katakan soal motor dan detail-detail lainnya. Ketelitian tentang tiap bagian motor dan kualitas di sini berada pada level berbeda," imbuh Jorge Lorenzo

 

 

2 dari 2 halaman

Sedikit Terlambat

Meskipun meraup banyak kesuksesan bersama Yamaha dan juga mendulang beberapa kemenangan di Yamaha, Jorge Lorenzo merasa beruntung bisa mencicipi pengalaman memperkuat Honda.  

"Menjadi satu impian bagi tiap pembalap untuk bergabung dengan tim ini. Saya datang sedikit terlambat saat berusia 31 tahun. Tapi, saya cukup dewasa untuk mengambil keuntungan dari semua pengalaman ini," kata Lorenzo. 

Lorenzo akan absen pada tes pertama pramusim MotoGP di Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari, karena baru saja menjalani operasi. Mantan pembalap tim Ducati itu naik ke meja operasi untuk memulihkan cedera patah tulang skafoid di tangan kirinya. Cedera itu didapatkan Lorenzo ketika menjalani latihan di Verona, Italia, Minggu (20/1/2019). 

Mantan pembalap Ducati itu ditargetkan kembali ke lintasan untuk beraksi di tes MotoGP Qatar pada 23-25 Februari. 

Video Populer

Foto Populer