Sukses


Mesin Baru Yamaha Bikin Valentino Rossi Lega

Bola.com, Sepang - Pembalap Monsters Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, puas dan terlihat lega dengan mesin baru yang dibawa timnya pada tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang. Menurut Rossi, mesin tersebut menunjukkan perkembangan signifikan dibanding pada tes di Valencia dan Jerez, November tahun lalu. 

Rossi mengatakan Yamaha hanya membawa satu mesin ke Malaysia. Sedangkan di Valencia dan Jerez, Yamaha memberikan dua mesin kepada Rossi dan rekan setimnya, Maverick Vinales. Saat itu Rossi dan Vinales kedua mesin tersebut, untuk menentukan yang terbaik untuk dipakai pada MotoGP 2019.  

"Saya hanya punya satu mesin pada tes ini. Sebelumnya ada dua jenis mesin, sekarang Yamaha hanya membawa satu," kata Rossi setelah tes hari pertama, Rabu (6/2/2019). 

"Saya senang dengan pilihan Yamaha. Di antara dua mesin itu, tak ada perbedaan besar. Tapi, mesin ini tak terlalu buruk," imbuh pembalap asal Italia tersebut, seperti dilansir Crash

Yamaha telah melakukan evolusi lanjutan supaya mesin baru tersebut sesuai dengan kebutuhan Rossi dan Vinales. The Doctor mengklaim puas dengan perbaikan yang dilakukan timnya. 

"Di Valencia dan Jerez, kami hanya mendapatkan perubah kecil. Tak terlalu banyak. Di sini kami mendapatkan hal-hal yang lebih besar, lebih penting," tutur pembalap asal Italia itu. 

"Kami bekerja keras dalam hal pengereman, terutama karena Maverick selalu ngotot dengan pendapatnya dan itu benar. Kami memiliki sesuatu yang lebih baik dan beberapa hal berbeda dibanding Jerez," imbuh dia. 

Valentino Rossi memprediksi mesin baru tersebut digunakan pada balapan MotoGP 2019. "Sepertinya saya hanya punya satu mesin dan kurang lebih sudah diputuskan (mesin untuk balapan)," tegas Rossi. 

 

 

Video Populer

Foto Populer