Sukses


Rampungkan Tes Pramusim, Marquez Percaya Diri Incar Podium di MotoGP Qatar

Bola.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengklaim dalam posisi siap bertarung memperebutkan podium di seri pembuka musim 2019, yaitu MotoGP Qatar, pada 10 Maret. Pembalap Spanyol itu tetap optimistis meski membukukan hasil kurang impresif pada tes pramusim di Qatar yang berakhir, Selasa (26/2/2019) dini hari WIB. 

Pada tes hari pertama, Sabtu (24/2/2019) mengeluh kalah jauh dari Ducati dan Yamaha. Saat itu, dia hanya menempati posisi ke-10, terrpaut lebih dari 1 detik dibanding Maverick Vinales. 

Namun, dia berhasil memangkas gap itu menjadi 0,4 detik pada hari kedua, dan akhirnya pada hari ketiga menempati posisi ketiga. Marquez mengaku senang mencatatkan sedikit kemajuan pada hari terakhir. 

"Pada hari pertama, kami memulai benar-benar jauh, terpaut satu detik. Kemarin kami lebih dekat, dan kemudian pada hari terakhir kami bisa katakan berada pada level bagus untuk bertarung memperebutkan podium," kata Marquez, seperti dilansir Motorsport

"Ini hal terpenting di sirkuit yang biasanya kami kesulitan," imbuh Marc Marquez

 

 

2 dari 2 halaman

Kondisi Bahu

Dia juga mengatakan kondisi bahunya yang belum lama ini dioperasi tak memengaruhi penampilannya. 

"Saya gembira karena kemarin melahap lebih dari 50 lap. Saya awalnya sedikit khawatir bagaimana dengan kinerja bahu saya hari ini. Bahu baik-baik saja. Saya mampu menjalani 53 lap. Sata merasa siap mengawali musim dengan cara yang baik," imbuh Marc Marquez. 

Kondisi bahu tersebut membuat Marc Marquez tampil kurang maksimal pada tes pramusim pertama, 6-8 Februari. 

Meski sempat menempati posisi pertama pada hari pertama, Marquez kemudian kalah bersaing dengan para pembalap Yamaha dan Ducati pada hari kedua dan ketiga di Sepang, Malaysia. 

Video Populer

Foto Populer