Sukses


Usulan Lorenzo Gagal Terwujud, Jadwal Start MotoGP Qatar Tak Berubah

Bola.com, Losail - Jadwal start MotoGP Qatar yang jadi pembuka musim 2019 tak akan berubah kendati muncul polemik soal isu faktor keselamatan. Balapan tersebut tetap digelar di Sirkuit Losail, pada 10 Maret, mulai pukul 20.00 waktu setempat atau 24.00 WIB. 

Usulan memajukan jadwal start disuarakan pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo. Dia berharap jadwal dimajukan 30 menit atau satu jam untuk menghindari terjadinya penuruhan temperatur secara ekstrem yang bisa membahayakan pembalap. 

Lorenzo khawatir penurunan suhu itu bisa membuat para pembalap terjatuh seperti saat tes pramusim di tempat yang sama, 23-25 Februari. Saat itu, tempetatur turun hingga 16 derajat celcius. 

Lorenzo sudah bertemu dengan CEO Dorma, Carmelo Ezpelata, untuk membahas kondisi tersebut. Namun, keinginan pembalap asal Spanyol itu tak bisa terwujud. 

Seperti dilansir Motorsport, Jumat (1/3/2019), sudah ada konfirmasi dari MotoGP balapan tetap digelar sesuai jadwal awal. Balapan MotoGP Qatar tetap dimulai pada pukul 20.00 waktu setempat. 

Sesi latihan bebas kedua dan kualifikasi juga tetap digelar pada jam yang sama seperti jadwal balapan MotoGP Qatar, masing-masing pada Jumat (1/3/2019) dan Sabtu (2/3/2019). 

 

Video Populer

Foto Populer