Sukses


Rossi Merasa di Jalur yang Tepat Hadapi MotoGP Qatar 2019

Bola.com, Doha - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyambut perhelatan MotoGP Qatar 2019 dengan aura positif. Dia mengklaim Yamaha sudah melaju di trek yang benar. 

Menurut Rossi, Yamaha memang tidak tampil superior pada dua tes pramusim 2019 di Sepang (Malaysia) dan Losail (Qatar). Namun, The Doctor menyebut Yamaha menunjukkan perkembangan signifikan. 

Rossi mengatakan kondisi itu membuatnya percaya diri menyambut balapan MotoGP Qatar, di Sirkuit Losail, Minggu (10/3/2019). 

"Akhirnya, seri pertama musim ini akan dimulai. Tes pramusim sangat penting. Baik di Sepang dan Qatar kami menunjukkan kemajuan dan kami bisa mengatakan telah melakukan tes yang positif," kata Rossi, seperti dilansir Crash, Rabu (6/3/2019). 

"Kami harus memperbaiki banyak hal, tapi kami sudah melaju di trek yang benar," imbuh Valentino Rossi, yang pada bulan lalu merayakan ulang tahun ke-40. 

MotoGP 2019 menjadi tantangan besar bagi Valentino Rossi setelah Yamaha terpuruk dalam dua musim terakhir. Bahkan, pembalap yang identik dengan nomor 46 tersebut gagal mendulang kemenangan pada MotoGP 2018. 

 

 

2 dari 2 halaman

Melakukan yang Terbaik

Kinerja motor Yamaha YZR-M1 pada musim lalu tertinggal jauh dari Honda dan Ducati. Akibatnya, Rossi dan rekan setimnya, Maverick Vinales, sulit bersaing secara kompetitif. 

"Pada Jumat (8/3/2019), kami akan memulai akhir pekan pertama balapan 2019. Kami akan bisa memahami banyak hal lebih baik. Kami punya waktu memperbaiki motor selama fase latihan bebas. Kami akan melakukan segalanya supaya siap untuk balapan," ujar Rossi. 

"Saya merasa baik. Saya berlatih dengan baik pada musim dingin ini. Saya siap memulai musim baru ini bersama tim dan seluruh staf Yamaha. Kami akan melakukan yang terbaik," tegas pria asal Tavulia, Italia itu. 

Video Populer

Foto Populer