Sukses


Kondisi Marc Marquez Hampir Pulih 100 Persen Jelang MotoGP Qatar

Jakarta, - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengirim pesan ia sudah siap menjalani MotoGP Qatar. Marquez sempat menjalani pemulihan seusai melakukan operasi bahu. Kini kondisi Marquez sudah hampir 100 persen.

Juara bertahan MotoGP ini memang harus menjaga kondisinya. Marquez tak bisa maksimal saat menjalani tes MotoGP di Sepang pada awal Februari lalu lantaran baru menjalani operasi pada Desember lalu.

.

Marquez harus menjalani program pemulihan fisioterapi agar tubuhnya kembali 100 persen untuk memulai musim MotoGP, di sirkuit Losail Qatar, Minggu (10/3/2019). Pembalap asal Spanyol ini mengaku perkembangan pemulihannya sudah bagus, kendati belum 100 persen.

"Akhirnya, ini saatnya untuk kembali membalap. Musim dingin ini agak berbeda karena operasi. Saya berlatih fisio lima jam sehari dengan satu tujuan; berada di kondisi terbaik di balapan pertama," ujarnya seperti dikutip dari Crash.

"Di Qatar saya merasa lebih baik ketimbang di Malaysia dan saya bisa bilang sekarang hampir mendekati 100 persen," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Komentari Motor

Marquez juga mengomentari usaha Honda yang mencoba memperbaiki mesin RC213V, tunggangannya di MotoGP musim ini. Honda mencoba untuk membuat mesin lebih halus agar bisa menghemat penggunaan ban.

Strategi ini diharapkan bisa membuat Honda bisa berjaya, khususnya di Qatar, sirkuit yang sulit ditaklukkan Honda.

"Honda sudah berbuat banyak untuk memperbaiki motor. Kami merasa cukup kuat di tes, utamanya untuk sirkuit yang tidak bagus buat kami. Tapi, kami harus terus berbenah," ujarnya.

Marquez kali terakhir menang di MotoGP Qatar pada 2014. Saat itu Marquez memang fantastis karena bisa menang di 10 seri awal secara beruntun.

Sirkuit Losail Qatar bukan sirkuit yang mudah buat Honda. Dari 15 kali balapan, Honda hanya mampu mencuri tiga kemenangan di Losail.

Musim lalu, Marquez kalah dari Andrea Dovizioso di MotoGP Qatar. Marquez ketika itu hanya terpaut 0, 027 detik saja.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer