Sukses


Bertemu Bos Dorna, Jokowi Nyatakan Indonesia Siap Gelar MotoGP 2021

Bola.com, Bogor - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, dan Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer di Istana Bogor, Senin (11/3/2019).

Dalam pertemuan tersebut, mereka membicarakan banyak hal. Satu di antaranya terkait kerja sama antara ITDC dan Dorna dalam penyelenggaraan MotoGP Indonesia 2021. Jokowi  menjelaskan dalam pertemuan tersebut Carmelo menanyakan apakah Indonesia siap menjadi tuan rumah balap motor paling bergengsi di dunia tersebut. 

"Saya sampaikan kita siap," kata Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut sejumlah pembalap muda Indonesia, seperti Dimas Ekky Pratama (pembalap Moto2), dan  Mario Suryo Aji.

Jokowi menjelaskan Indonesia harus optimistis terkait persiapan ajang balapan pada 2021 tersebut. Apalagi Indonesia pernah menyelenggaran Asian Games 2018 yang telah mendatangkan banyak atlet.

"Kita harus optimistis, harus optimistis," ungkap Jokowi.

Jokowi menambahkan, ajang MotoGP akan menambah manfaat di sektor pariwisata. Jokowi menilai sirkuit MotoGP di Mandalika, Lombok, akan menjadi salah satu sirkuit terindah bagi para pembalap.

"Ini berarti Indonesia akan dapat dua manfaat selain olahraga, pariwisata kita juga akan secara brand akan terangkat. Dan Mandalika mendapatkan arena investasi ini," kata Jokowi.

Sumber: Merdeka.com

Momen-Momen di MotoGP Catalunya, Valentino Rossi Crash Hingga Fabio Quartararo Juara

Video Populer

Foto Populer