Sukses


Presiden Jokowi Jajal Replika Motor MotoGP

Bola.com, Bogor - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat kesempatan istimewa menjajal replika motor MotoGP di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (11/3/2019). Motor bermesin 1000 cc itu mirip yang ditunggangi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tapi yang versi jalanan. 

Kesempatan menjajal motor Honda RC213V-S itu didapat Jokowi setelah menerima CEO Dorna, Carmelo Ezpelata. Pertemuan itu juga dihadiri Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer. 

Selepas pertemuan, Jokowi menuju halaman Istana Bogor. Di sana sudah disediakan tiga motor balap.  Jokowi tampak tertarik dengan salah satu motor tersebut, yaitu yang berwarna hitam. Dia melihat-lihat dan sesekali menyentuh motor tersebut. 

Saat wartawan meminta Jokowi menunggangi motor tersebut, pria asal Solo itu awalnya menolak. Dia merasa ngeri karena motor tersebut bermesin 1000 cc. 

Wartawan akhirnya hanya meminta Jokowi menaiki motor ini. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu setuju. Dia kemudian duduk di jok motor, sembari melontarkan komentar singkat. 

"Bagusan motor saya," canda Jokowi, yang memiliki dua motor kustom bergaya bobber dan chopper. 

Pertemuan Jokowi dan Carmelo Ezpelata tak lepas dari rencana Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP 2021. Perhelatan MotoGP Indonesia akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat. 

Sumber: Merdeka.com dan Liputan6.com

 

Video Populer

Foto Populer