Sukses


Marc Marquez Tak Sabar Menanti Sang Adik Menyusul ke MotoGP

Bola.com, Jakarta - Juara dunia MotoGP 2017 dan 2018, Marc Marquez, mengungkap ia sudah tak sabar melihat sang adik, Alex Marquez, menyusulnya tampil di balapan paling elite, MotoGP.

Saat ini Alex tercatat sebagai pembalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS yang tampil di Moto2, sedangkan Marc Marquez, seperti diketahui gabung Repsol Honda dan baru memenangi seri kedua MotoGP 2019 di Argentina (1/4/2019).

Keinginan melihat sang adik bertarung di MotoGP itu disampaikan Marc dalam sebuah sesi tanya jawab dengan penggemar di Sao Paulo, Brasil, belum lama ini.

"Saya bakal senang satu tim dengan Alex di MotoGP. Itu sudah jelas. Ini bakal sulit diwujudkan, tapi saya bakal senang bila terjadi. Lagipula, jika ia naik ke MotoGP nanti, kami tetap bisa balapan bareng dalam balapan yang sama. Itu saja sudah bakal menakjubkan," ujar Marc seperti yang dilansir dari Marca.

Pembalap 26 tahun ini juga menyatakan ia ingin Alex segera naik ke MotoGP, agar ia bisa lebih konsentrasi menghadapi balapannya sendiri. Hal itu karena selama ini ia selalu gugup menonton kiprah sang adik di Moto2.

"Jika ia naik ke MotoGP, saya juga tak perlu gugup lagi saat menonton Moto2, karena selama ini, saya selalu gugup soal Moto2 sebelum saya menjalani balapan saya sendiri," ungkap sang tujuh kali juara dunia ini.

Asa Marc untuk bertarung dengan sang adik di pentas MotoGP mungkin bisa segera kesampaian. Hal itu mengacu pada pencapaian Alex. Pembalap yang terpaut empat tahun dari sang kakak itu berhasil meraih podium di Argentina, dengan finis ketiga di belakang Lorenzo Baldassarri dan Remy Gardner.

"Impian bakal jadi nyata bila saya bisa balapan sekaligus melawannya. Di Argentina, saya pergi (ke parc ferme) untuk memberinya selamat karena ia naik podium. Ia layak mendapatkannya dan saya paham podium sangat penting baginya," ucap Marc Marquez.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer