Sukses


Dovizioso Disebut Cuma Beruntung Puncaki Klasemen MotoGP 2019

Bola.com, Jerez - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, disebut hanya beruntung bisa memuncaki klasemen sementara MotoGP 2019. Dovi diminta berhati-hati bakal cepat kehilangan posisinya jika performanya tak membaik. 

Setelah menjuarai MotoGP Qatar yang menjadi seri pembuka, Dovizioso belum lagi naik podium tertinggi. Di MotoGP Argentina, Dovi hanya menempati posisi ketiga. 

Pembalap Italia tersebut kemudian menghuni urutan keempat pada MotoGP Austin. Namun, yang menjadi catatan dia tertinggal hampir 10 detik dari Alex Rins yang menjadi juara. 

Posisi Dovizioso di klasemen sementara juga tak terlalu aman. Dia mengoleksi 54 poin, atau hanya unggul tiga angka atas Valentino Rossi yang menjadi runner up. 

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mengatakan Dovizioso dan Ducati harus waspada mengamankan posisinya. 

"Fakta bahwa Ducati memimpin klasemen melalui Andrea Dovizioso hanya soal keberuntungan," kata Pernat, seperti dilansir Speedweek, Rabu (23/4/2019). 

"Tim Italia itu (Ducati) harus hati-hati, karena Andrea Dovizioso tertinggal hampir 10 detik pada balapan terakhir kontra Rins yang jadi pemenang," imbuh Pernat.  

Video Populer

Foto Populer