Sukses


Andrea Dovizioso Punya Alasan Percaya Diri Hadapi MotoGP Jerez

Bola.com, Jerez - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku makin yakin dengan motornya menjelang balapan MotoGP Jerez, Minggu (5/5/2019). Pria Italia itu memprediksi bisa tampil lebih kompetitif pada balapan pembuka seri Eropa tersebut. 

Dovi datang bermodal posisi teratas di puncak klasemen sementara MotoGP 2019, meskipun gagal menang pada dua balapan terakhir. Bahkan, pada balapan MotoGP Austin, Dovi hanya finis keempat.  

Pesaing terberatnya, Marc Marquez, menghuni peringkat empat dengan berselisih sembilan poin dari Dovizioso. Posisi kedua dan ketiga dihuni Valentino Rossi dan Alex Rins. 

"Feeling saya terhadap motor lebih baik dibanding tahun lalu. Itu yang terpenting, tanpa mengesampingkan poin dan kami sedang memimpin. Faktor itu penting meskipun kami berada di posisi kedua atau ketiga," kata Dovizioso, seperti dilansir Speedweek, Senin (29/4/2019). 

"Datang ke Jerez dengan perasaan seperti ini menjadi pembeda. Saya memprediksi bakal kompetitif. Tapi, saya juga menduga para rival bakal sangat cepat," imbuh pembalap yang musim lalu menjadi runner up tersebut. 

Catatan kinerja Andrea Dovizioso di MotoGP Jerez tak terlalu mengesankan. Sepanjang 11 tahun kariernya di MotoGP,  finis terbaik Dovi di Jerez adalah posisi kelima. 

Tahun lalu, Andrea Dovizioso juga tak beruntung di Jerez. Dia bertabrakan dengan rekan setimnya saat itu, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa. Alhasil, tahun ini Dovizioso punya misi untuk memperbaiki catatan buruknya di MotoGP Jerez. 

 

Video Populer

Foto Populer