Sukses


Analisis Legenda MotoGP tentang Resep Karier Panjang Valentino Rossi

Bola.com, Jerez - Karier panjang Valentino Rossi memancing nada-nada kekaguman dari fans maupun legenda MotoGP. Satu di antara legenda MotoGP yang terkesan dengan kemampuan The Doctor berkarier di level tertinggi pada usia yang sudah tak muda adalah Kenny Roberts. 

Mantan pembalap asal Amerika Serikat yang mengantongi tiga gelar 500 cc (era kelas premier sebelum MotoGP) tersebut tak menyembunyikan kekaguman. Dia juga melontarkan analisisnya tentang resep Rossi masih bisa bersaing di MotoGP hingga kini berusia 40 tahun. 

"Ada beberapa faktor untuk dipahami mengapa bisa terjadi. Salah satu alasan atas karier panjangnya karena dia belum pernah mengalami cedera lama," kata Roberts, seperti dilansir AS, Senin (29/4/2019). 

Sepanjang berkarier di Grand Prix lebih dari dua dekade, pembalap Italia tersebut hanya dua kali mengalami cedera serius. Dia mengalami patah tulang tibia dan fibula kanan pada 2010 dan 2017. "Itu faktor utama yang membuatnya masih bisa menjaga kecepatan di lintasan," kata Roberts. 

Rossi bukan hanya bertahan di MotoGP, tapi juga masih kompetitif. Pada dua balapan terakhir MotoGP 2019, di Argentina dan Austin dia finis sebagai runner. Adapun di MotoGP Qatar finis di posisi keempat. 

Valentino Rossi kini bercokol di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2019, hanya tertinggal tiga poin dari Andrea Dovizioso (Ducati) yang menguasai posisi puncak. 

"Apa yang dia lakukan luar biasa," imbuh Kenny Roberts memuji performa Valentino Rossi.  

 

 

Video Populer

Foto Populer