Sukses


Marquez Sebut 3 Pembalap yang Jadi Ancaman pada MotoGP Jerez, Rossi Tak Termasuk

Bola.com, Jerez - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut tiga pembalap yang jadi ancaman terbesarnya untuk menjuarai MotoGP Jerez, Minggu (5/5/2019). Tak ada Rossi dalam daftar Marquez tersebut.

Baby Alien bakal start dari posisi ketiga pada balapan MotoGP Jerez. Dia memulai balapan di belakang dua pembalap Petronas Yamaha SRT yang di luar dugaan berhasil menguasai baris pertama, yaitu Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Marquez mengatakan dua pembalap itu bakal jadi pesaingnya saat balapan. Namun, dia juga menganggap Andrea Dovizioso (Ducati) yang start dari posisi keempat, jadi ancaman terbesar. 

"Yang pertama, saya rasa Dovizioso punya kecepatan yang sangat bagus. Dia akan jadi pesaing. Dia punya banyak pengalaman dan bisa mengatasi situasi yang berbeda," kata Marquez seperti dilansir Crash.

"Kemudian tentu saja Fabio dan Franco. Jika mereka berada di baris depan, maka mereka perlu ada di sana. Jadi mereka akan jadi pesaing juga. Mereka akan kencang."

Tapi Jerez balapan yang panjang, 25 lap. Sangat sulit menjaga konsentrasi. Sirkuit yang pendek dan sempit. Kami akan berusaha fokus pada motor dan performa kami. Pada saat ini saya merasa siap bertarung untuk kemenangan," imbuh pembalap asal Spanyol itu.

Rossi tidak masuk radar pembalap yang diwaspadai Marquez. Alasannya kemungkinan karena The Doctor akan start dari posisi belakang, tepatnya di urutan ke-13.

 

2 dari 2 halaman

Kans Rossi

Meski dikenal jago merangsek ke depan saat balapan, Rossi diprediksi sulit bersaing dengan para pembalap di depan.

Rossi sudah terlihat bermasalah sejak latihan bebas hari pertama. Motor Yamaha yang ditungganginya tak sekuat dan secepat pada tiga balapan pertama musim ini.

The Doctor hanya menempati posisi ke-18 pada FP1, kemudian urutan ke-14 pada FP2. Upayanya memperbaiki masalahnya ternyata tak berjalan lancar. Pria Italia tersebut terpaksa bakal memulai balapan dari posisi tak ideal.

 

Video Populer

Foto Populer