Sukses


Jorge Lorenzo Lagi-lagi Alami Insiden Pahit

Bola.com, Jerez - Petualangan Jorge Lorenzo bersama Repsol Honda belum juga dihiasi momen-momen manis. Pembalap berjuluk X-Fuera tersebut malah kembali mengalami insiden pahit pada tes MotoGP Jerez, di Spanyol, Senin (6/5/2019). 

Jorge Lorenzo dua kali terjatuh pada sesi tes tersebut. Meski mengatakan kondisinya baik-baik saja, Lorenzo mengakui kejadian tersebut cukup pedih baginya. 

Insiden tersebut melengkapi hasil mengecewakan yang didulang Lorenzo pada MotoGP Jerez, sehari sebelumnya. Dia punya harapan tinggi pada balapan itu, diharapkan menjadi titik balik kariernya di Repsol Honda yang masih jauh dari memuaskan. Namun, faktanya tak semanis harapan. 

Lorenzo hanya menempati posisi start ke-10, kemudian malah finis ke-12 pada balapan. Dia terpaut lebih dari 18 detik di belakang rekan setimnya, Marc Marquez, yang menjadi juara. Lengkap sudah penderitaan mantan pembalap Yamaha dan Ducati tersebut. 

Lorenzo membayar kegagalan tersebut dengan bekerja keras pada tes sehari berselang. Dia melahap 93 lap, yang jaraknya hampir empat kali lipat dari yang ditempuhnya saat balapan. Tak ada pembalap lain yang menempuh jarak sejauh itu. 

Namun, hari melelahkan itu diinterupsi dengan dengan crash kecil pada Tikungan 6 pada sore hari. Lorenzo juga kembali terjatuh di Tikungan 7, sekitar dua jam berselang. 

"Hari ini kami bisa melahap banyak lap dan mencoba berbagai hal. Tes ini penting bagi kami, karena kami berusaha mengejar catatan waktu yang terlewatkan pada awal musim ini. Kami menemukan beberapa hal menarik untuk menghadapi balapan-balapan berikutnya," kats Lorenzo. 

"Hari ini diganggu dengan dua kali crash. Itu bukan cara yang kami inginkan mengakhiri tes. Saya oke, sakit tapi oke," tegas Lorenzo. 

Jorge Lorenzo menyudahi tes MotoGP Jerez di posisi kesembilan, dengan catatan waktu 1,087 detik di belakang pembalap tercepat, Fabio Quartararo. 

 

Video Populer

Foto Populer