Sukses


Kepercayaan Diri Vinales Melonjak Hadapi MotoGP Prancis

Bola.com, Le Mans - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku kepercayaan dirinya sedang melonjak menjelang balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2019). Keyakinannya menebal setelah berhasil meraih peringkat ketiga pada balapan sebelumnya di MotoGP Jerez. 

Bagi Vinales, itu menjadi podium pertamanya pada MotoGP 2019. Kini, dia menghuni peringkat keenam klasemen sementara MotoGP 2019, meski masih tertinggal 40 poin dari sang pemuncak, Marc Marquez. 

Podium di antara awal musim yang sulit jelas membuat Vinales menyambut balapan MotoGP Prancis dengan senyuman. 

"Peringkat ketiga di Jerez melecut kepercayaan diri saya. Saya punya banyak impresi positif soal Le Mans. Saya sangat menyukai treknya dan membuat saya meraih beberapa hasil baik sepanjang karier," kata Vinales, seperti dilansir Speedweek, Kamis (16/5/2019). 

"Saya rasa Le Mans adalah trek di mana saya punya kans bagus untuk kembali ke atas," imbuh Vinales. 

Pada MotoGP 2017, Vinales sukses menjadi kampiun. Adapun setahun sebelumnya, dia finis ketiga di belakang Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Rekam jejak pembalap Spanyol itu di Le Mans cukup positif.  

"Saya sangat menikmati membalap di sana. Saya berharap cuacanya stabil. Jika tidak, akan menjadi akhir pekan yang berat. Tapi, kami akan lihat. Di Austin, kami juga cepat saat hujan, jadi kami penasaran seperti apa yang kami alami sejak Jumat di sini," kata Maverick Vinales

 

Video Populer

Foto Populer