Sukses


Johann Zarco Bisa Terima Kritikan Keras CEO KTM

Bola.com, Le Mans - Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Johann Zarco, baru saja mendapat kritikan tajam dari sang CEO, Stefan Pierer. Zarco mengaku bisa menerima pernyataan Pierer yang menyebutnya sangat mengecewakan setelah MotoGP Jerez dua pekan lalu.  

Pada sesi jumpa pers MotoGP Le Mans, Prancis, Kamis (16/5/2019), Zarco mengaku membaca komentar Pierer saat perjalanan pulang dari Jerez menuju Prancis. Hingga kini, ia belum bertatap muka dengan Pierer. Namun, dia sempat berbicara dengan Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer.

"Saya bicara dengan Pit, dan saya paham Stefan berkata begitu. Saya agak panas pada Jumat setelah kecelakaan, mengatakan hal buruk soal motor yang harusnya saya kembangkan. Saya juga harus menerima performa motor saat ini, dan saya kehilangan kendali saat itu," ungkap Zarco, seperti dilansir Speedweek, Jumat (17/5/2019). 

Pemegang dua gelar juara dunia Moto2 itu juga mengaku sudah terbiasa menghadapi kalimat-kalimat panas dari Pierer, yang dikenal memiliki karakter blak-blakan. Ia juga dapat memaklumi kekecewaan pria Austria tersebut, yang telah menanam investasi besar untuk proyek ini.

"Jadi saat media mendatangi Stefan dan mencoba meminta komentarnya soal itu, dan karena proyek ini adalah uangnya, ia hanya bisa bicara begitu. Anda juga tahu Stefan, ia punya karakter kuat. Jadi jika Anda mencoleknya, ia akan menjawab," lanjut rider berusia 28 tahun tersebut.

Meski begitu, Zarco mengklaim atmosfer garasi KTM kini telah lebih tenang. Dia berharap seri kandangnya akhir pekan ini bisa menjadi titik balik dari momen-momen kelam tersebut.

"Kami tahu kami harus sabar dan memperbaiki proyek ini, dan kami butuh waktu. Saya tak sedih mendengar komentar Stefan karena saya memahaminya. Kini situasi sudah lebih baik dan saya harap akhir pekan ini bisa jadi jawaban yang baik atas apa yang terjadi di media pada pekan lalu," tutupnya.

Dalam empat seri pertama musim ini, hasil terbaik Johann Zarco adalah finis di posisi 13 pada MotoGP Austin, Texas. Ia finis di posisi ke-15 di Qatar dan Argentina, dan finis di posisi ke-14 di Jerez.

 

 

Video Populer

Foto Populer